Terlalu Sering Pakai Deodorant, Nyawa Gadis Cilik Melayang!

Deodorant dalam KBBI diartikan sebagai zat atau cairan yang berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali brand deodorant dalam berbagai bentuk kemasan yang diedarkan ke masyarakatnya. Sesuai dengan kandungan zatnya, produk deodorant dibuat untuk melengkapi kebutuhan orang dalam hal ini menjaga bau badan khususnya bagian ketiak agar tidak bau. Sejauh ini ada banyak sekali berbagai macam kemasan produk deodorant. Ada yang bentuknya roll on, semprot atau spray bahkan ada juga yang dikemas dalam bentuk lotion.

Fungsinya sama hanya menyesuaikan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Penggunaan deodorant selama ini masih terhitung aman dan tidak ada perdebatan yang berat. Akan tetapi, tak sedikit orang yang meragukan khasiat zat kimia ini. Apalagi setelah ada sebuah kasus yang terkuak baru-baru ini dan berhubungan dengan deodorant, masyarakat menjadi lebih was-was dan kembali mempertanyakan apa faedahnya paia deodorant? Berikut kisah tragis karena terlalu sering pakai deodorant, nyawa seorang gadis cilik melayang versi anehdidunia.com!

Gadis Asal Inggris


Berita yang baru-baru ini viral di jagad media sosial baik instagram, facebook bahkan portal berita lainnya cukup membuat geger banyak orang. Bagaimana tidak? Seorang gadis kecil yang berasal dari Quedgeley, Gloucs, sebuah wilayah kecil di negara Britania Raya, Inggris bernama Jessi Anderson dikenal sebagai seorang gadis yang cukup peduli dengan kebersihan badannya. Hingga sampai-sampai ia begitu gemar menggunakan deodorant untuk menunjang bau badannya agar terjaga selalu wangi setiap waktu. Namun rupanya kebiasaannya dalam menjaga kebersihan bau badan ini pada akhirnya menjadi petaka bagi dirinya sendiri

Terlalu Banyak Menghisap Deodorant Semprot


Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa produk kemasan deodorant saat ini memang begitu banyak sekali. Namun untuk kasus yang dialami oleh Jessi Anderson disini adalah deodorant dalam kemasan semprot. Jessi diketahui kerap menyemrotkan deodorant tak hanya di badan melainkan di baju juga. Hal itu berakibat zat yang terkandung dalam deodorant masih awet menempel di baju dan bisa menjadi racun berbahaya jika dihirup baik sengaja atau tidak oleh siapapun. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu pemicu kematian tragis bocah asal Inggris bernama Jessi Anderson ini.

Ditemukan Tak Bernyawa oleh Kakak Kandungnya


Kematian mendadak gadis cilik malang tersebut tentu bak petir di siang bolong bagi seluruh anggota keluarganya. Bagaimana tidak? Jessi Anderson ditemukan tewas oleh kakak kandungnya sendiri di dalam kamarnya. Jessi tampak tewas lemas dalam kondisi mengenaskan. Diduga ia tewas karena terlalu banyak menghirup gas aerosol di dalam kamarnya. Gas aerosol tak lain adalah gas yang terkandung dalam deodorant dan berbahaya jika dihirup apalagi dalam kondisi ruangan tertutup. Kematian Jessi Anderson tentu menjadi duka terdalam bagi keluarganya. Apalagi penyebabnya sedikit “sepele”, terlalu banyak menghirup gas aerosol dalam deodorant.

Keluarga Kampanye Bahaya Deodorant


Dalam usia yang masih sangat belia, Jessi Anderson tewas dalam kondisi tragis dan memilukan. Keluarganya tentu saja terpukul dengan kabar duka yang akan menghantui mereka seumur hidup. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi keluarga Jessi Anderson untuk mulai mengkampanyekan tentang bahayanya deodorant. Belajar dari peristiwa pilu yang dialami oleh keluarga ini, mereka berjuang memberikan informasi apa bahayanya deodorant terutama jika digunakan secara berlebihan. Pengalaman pahit membuat keluarga ini bangkit agar keluarga lain di belahan dunia tak mengalami nasib serupa dengan dirinya.

Bahayanya Semprotan Deodorant


Deodorant memang memiliki khasiat untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bau tak sedap. Namun hal demikian tak lantas membuatnya menjadi alasan semakin sering dipakai maka semakin wangi. Justru efek berlebihannya bisa mengakibatkan kematian. Yup, zat atau kandungan dalam deodorant yang bernama aerosol memang berakibat mematikan. Oleh karena itu para pemakai deodorant pasti kerap menemukan larangan menghirup semprotan deodorant yang ada pada kemasan. Bagi pengguna deodorant dalam bentuk roll maupun lotion juga harap memastikan kondisi kulit juga tidak terlalu sensitif dengan penggunaan deodorant.

Kejadian yang dialami oleh Jessi Anderson tentu harus menjadi perhatian dan pelajaran bagi kita semua. Dalam setiap menggunakan produk yang berbahan kimia baik dengan kualitas biasa maupun premium tentu jangan pernah melupakan kadar zat di tiap kandungan serta efek sampingnya. Semoga kita semua terhindar dari peristiwa naas yang dialami oleh Jessi Anderson!