Asiaforbet

Tuesday, June 26, 2018

author photo

"Perjuangan Suporter Demi Menyaksikan Langsung Piala Dunia Rusia 2018" - Teman anehtapinyata.net Piala Dunia merupakan ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia. Ajang 4 ahunan ini membuat seluruh dunia fokus kepada sepak bola selama satu bulan lamanya. Piala Dunia ke 21 diadakan pada tahun 2018 yang menobatkan Rusia sebaga tuan rumah. Ajang sepak bola akbar ini layaknya memberi sebuah magic, yang membuat pencintanya rela melakukan beberapa hal gila untuk dapat menyaksikan pertandingan secara langsung. Mulai dari menempuh jarak ribuan kilometer sampai ada yang sampai melanggar hukum negaranya sendiri. Penasaran bagaimana saja aksi gila para suporter untuk menonton langsung Piala Dunia Rusia 2018 tersebut? Berikut beberapa ulasannya.


Menggunakan Traktor Sebagai Sarana Transportasi Menyaksikan Piala Dunia


Teman anehtapinyata.net sekilas mungkin tidak ada yang aneh dari perjalanan kakek 82 tahun ini ke Rusia. Namun jika dilihat dengan seksama, Huberth Wirth ternyata diantarkan sampai ke Rusia oleh sebuah traktor. Di tengah perkembangan sarana transportasi modern apa yang ditumpangi suporter timnas Jerman ini tergolong tidak lazim. Namun terlepas dari itu semua, perjuangannya patut diapresiasi, dengan segala kekurangan tidak menyurutkan niat kakek ini bisa menyaksikan langsung Piala Dunia Rusia 2018.

Rela Mengayuh Sepeda Ribuan Kilometer Untuk Menonton Langsung Piala Dunia


Teman anehtapinyata.net tim nasional Mesir dengan Mohamed Salah memang dapat menyihir para fans untuk menyaksikan langsung Piala Dunia Rusia 2018. Salah seorang fans yang melakukan aksi gila adalah Mohamed Naufal. Pria ini rela mengayuh sepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 5000 kilometer dari Mesir ke Rusia hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya tampil. Bisa dipastikan perjuangan pria 24 tahun ini tidaklah mudah, dia harus menghadapi cuaca ekstrim dalam perjalanannya. Namun sayang perjuangan Naufal harus berbalas dengan hasil pahit dengan sudah dipastikannya Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia Rusia tahun ini.

Perjalanan Panjang Suporter Peru Untuk Menyaksikan Langsung Piala Dunia


Teman anehtapinyata.net Peru memang menyisakan sejarah terkait kehadirannya di Piala Dunia.  Setelah menunggu 36 tahun lamanya, akhirnya timnas Peru kembali hadir dalam perhelatan abar Piala Dunia. Untuk mendukung tim kesayangannya tersebut, para suporter Peru harus menempuh jarak ribuan kilometer untuk sampai di Rusia. Bahkan beberapa pendukung tim berkostum putih dengan garis merah ini juga ada yang hutang di bank, keluar dari pekerjaannya, dan menjual tempat tinggalnya.

Meski Diancam Hukuman Wanita Iran Tetap Datang Ke Rusia


Teman anehtapinyata.net di Iran ada peraturan yang melarang para wanita untuk menonton langsung pertandingan bola. Namun ada sekelompok suporter wanita Iran yang nekat pergi ke Rusia menonton tim nasional kesayangannya bertanding. Hal tersebut tentunya adalah tindakan gila yang dapat membuat mereka mendapat hukuman dari negaranya. Namun hal tersebut tidak pernah menyurutkan langkah mereka untuk datang ke stadion. Bahkan mereka sempat membentang spanduk di laga Iran lawan Maroko untuk menolak peraturan aneh tersebut.

Lima Tahun Menabung Demi Menyaksikan Langsung Piala Dunia


Teman anehtapinyata.net kendatipun Afrika Selatan tidak lolos dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, namun perjuangan fans sepak bola asal Negara Pelangi ini patut diacungi jempol. Fhatuwi Mpfuni, Thami Khuzwayo, dan Brian Moshoeshoe rela menabung selama lima tahun hanya untuk menyaksikan langsung pertandingan Piala Dunia di tribun stadion. Hal ini mungkin terlihat biasa, tapi untuk bisa fokus dengan tujuannya selama waktu itu pastinya bukan perkara mudah.




Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
Banner iklan