Asiaforbet

Friday, June 8, 2018

author photo

"Produk Aneh Tapi Nyata Hasil Mutasi Genetika" - Teman anehtapinyata.net jika berbicara tentang mutasi genetika teman pasti berpikiran tentang eksperimen yang menghasilkan sesuatu yang beda. Mutasi genetika merupakan perubahan yang terjadi pada genetik (DNA maupun RNA). Hal ini bisa terjadi secara alami ataupun rekayasa. Beberapa penelitian dilakukan terkait mutasi gen untuk penemuan spesies baru. Penasaran hal aneh apa saja yang telah tercipta dari mutasi genetika tersebut? Berikut informasinya.


Glofish


Teman anehtapinyata.net hewan aneh ini awalnya diciptakan sebagai peringatan tentang polusi air. Untuk menciptakan glofish para ilmuan merekayasa genetika gen dari ikan zebra alami dan digabungkan dengan DNA Bioluminescent Jelly Fish.

Pisang Vaksin


Teman anehtapinyata.net ada yang unik dari laporan yang dikuti dari Boldsky, para ilmuwan bereksperimen dengan tunas pisang yang disuntik menggunakan vaksin Hepatitis B dan kolera di dalamnya. Para ilmuwan percaya bahwa di masa depan, semua orang hanya perlu makan pisang jika ingin mencegah hepatitis. Jadi jangan terburu-buru membuangng kulit pisang ya teman.

Sayur Kubis Ungu


Teman anehtapinyata.net dari penampakannya saja makanan ini sudah mengerikan. Sayur kubis beracun merupakan temuan dari ilmuan Cina. Makanan ini merupakan hasil dari peleburan dan pencampuran darah kalajengking dan gen kubis.  Manfaatnya apa? Menurut para ilmuwan, setiap serangga atau hama yang menggigit kubis ini akan mati seketika. Lantas bagaimana jika manusia memakannya? Mereka percaya tidak akan berdampak apapun pada manusia.

Tomat Ungu


Teman anehtapinyata.net pernah melihat tomat berwarna ungu? Baru-baru ini di Inggris sejumlah ilmuan berhasil bereksperimen dengan menambahkan Antosianin pada tomat. Akibatnya tomat berubah warna dari merah menjadi lebih gelap dan lebih condong ke arah ungu. Para ilmuwan tersebut menyebut bahwa tomat ungu tidak hanya sekadar eksperimen warna semata, melainkan juga bisa dipakai sebagai penangkal atau pencegah pertumbuhan sel kanker.

Semangka Kotak


Teman anehtapinyata.net semangka berbentuk kotak merupakan barang mahal di Jepang. Di negeri sakura ini rata-rata semangka kotak dijual dengan harga sekitar US$ 200 per buah (sekitar Rp.26 juta). Bahkan di Senbikiya, Tokyo, harga semangka berbentuk hati dijual masing-masing seharga US$ 300 per buah. Tren membeli semangka kotak memang telah menginvasi banyak negara, termasuk Jepang juga. Hal tersebut dikarenakan, bentuk semangka tidak umum. Proses pengembangannya sama seperti semangka pada umumnya. Saat tengah berbuah, semangka dimasukan ke dalam kotak agar perkembangannya dapat menyesuaikan bentuk kotak tersebut. 




Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
Banner iklan