Asiaforbet

Wednesday, June 27, 2018

author photo

"TPS Dengan Tema Unik Dalam Pilkada Serentak Tahun 2018" - Teman anehtapinyata.net perhelatan Pilkada Serentak 2018 yang melibatkan 171 daerah ini menyisakan beragam cerita. Salah satunya adalah tema unik yang diusung di masing-masing Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS. Penasaran bagaimana saja TPS dengan tema unik tersebut? Berikut beberapa ulasannya.


TPS Tema Piala Dunia


Teman anehtapinyata.net momen pilkada di tengah-tengah pagelaran akbar Piala Dunia 2018 membuat petugas TPS di beberapa daerah di Indonesia, seperti TPS 29 Kota Tangerang, salah satu TPS di Bali, TPS 1, Desa Brakas, Demak mengusung tema piala dunia. Mereka menampilkan beragam ornamen sepakbola dan bendera hingga bingkai yang dihiasi bendera peserta Piala Dunia 2018.

TPS Tema Anak SD


Teman anehtapinyata.net hal unik dan lucu terlihat jika teman mengunjungi TPS 21 Larangan, Cirebon. Seluruh petugas di TPS tersebut mengenakan seragam merah putih, layaknya siswa SD. Tak hanya pakaian merah putih, mereka juga mengenakan dasi, topi, dan juga kaus kaki hingga betis.

TPS Dengan Hiasan Anyaman Bambu


Teman anehtapinyata.net TPS yang terletak Purwakarta ini memang terlihat berbeda dari TPS lainnya. TPS 6, Sawah Kulon, Pasawahan, Purwakarta yang menjadi tempat Cawagub Deddy Mizwar mencoblos ini dihiasi dengan beraneka ragam kerajinan anyaman bambu.

TPS Gunakan Sari Kunyit Sebagai Ganti Tinta Biru


Teman anehtapinyata.net jika biasanya setelah selesai mencoblos maka teman akan mencelupkan jari ke tinta yang berwarna biru. Namun TPS yang berada di Cirebon, yakni TPS di Kampung Bendakerep dan TPS 26 di Kampung Lebakngok Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ini menggunakan sari kunyit sebagai ganti tinta biru. Penggantian tinta biru tersebut ternyata sudah menjadi tradisi setiap ada pemungutan suara di kedua TPS ini.

TPS Dimeriahkan Oleh Superhero


Teman anehtapinyata.net TPS 20, 21, 22 di RW 8 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung menarik minat warganya untuk datang mencoblos dengan cara menghadirkan para superhero seperti Iron Man, Batman, dan Kapten Amerika di TPS. 

TPS Dengan Tema Pernikahan


Teman anehtapinyata.net jika pergi ke TPS 01 RW 01 Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar ini mungkin teman akan merasa salah masuk, pasalnya TPS ini didesain seperti acara pernikahan. Selain itu para petugas TPS pun mengenakan menggunakan pakaian adat kerajaan Bugis-Makassar layaknya resepsi pernikahan.

TPS Dengan Tema Hantu Pocong


Teman anehtapinyata.net TPS yang satu ini mungkin terlihat sedikit menyeramkan.  TPS yang ada di pemakaman Bergota, RW 3 RT 7 Gunung Brintik, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang ini disemarakan oleh dandanan para petugas TPS yang mirip dengan pocong.

TPS Tema Koki


Teman anehtapinyata.net hal yang unik juga terjadi di TPS Merjosari, Malang, Jawa Timur. Sejumlah petugas TPS terlihat mengenakan topi koki lengkap dengan apron atau celemeknnya. Penampilan ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat.




Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
Banner iklan