Inilah Deretan Foto Paling Misterius di Dunia yang Masih Diselumuti Misteri

Anda sudah mengetahui atau belum terdapat beberapa foto paling misterius yang ada di dunia ini. Disebut paling misterius karena foto tersebut hingga sekarang belum terpecahkan kisah atau cerita di dalamnya. Selain itu, jika dipikir secara logika manusia memang tidak masuk akal. Ada yang bilang foto tersebut rekayasa tangan manusia saja yang ingin mencari sensasi dan popularitas sesaat. Namun demikian, tidak sedikit yang percaya foto tersebut asli dan memang kisah misterinya belum terpecahkan. Berharap di kemudian hari bisa terpecahkan teka-tekinya agar menjawab semua pertanyaan yang selama ini terlontar.

Beberapa foto memang sengaja dijepret atau diambil oleh mereka yang sudah menunggu momentumnya. Namun, sebagian lainnya diambil secara tidak sengaja yang kebetulan melihat fenomena atau kejadiannya. Lalu, foto paling misterius apa saja yang hingga sekarang belum terpecahkan misterinya? Berikut informasi selengkapnya yang bisa Anda ketahui.

Foto The Hessdalen Lights


Sebuah foto misterius yang memperlihatkan seberkas cahaya yang cukup indah. Siapa pun yang melihatnya pasti suka. Perlu Anda ketahui bahwa The Hessdalen Light adalah seberkas cahaya misterius yang terlihat pada malam hari di Lembah Hessdalen, wilayah negara Norwegia. Panjang cahanyanya sekitar 12 kilometer yang tiba-tiba terlihat, lalu menghilang dengan sendirinya. Belum diketahui darimana asal cahaya misterius ini. Beberapa ilmuwan sudah meneliti fenomena aneh tersebut, tetapi juga belum menemukan jawaban yang bisa diterima akal sehat manusia dengan bidang ilmu terkait. 

Foto monster laut Pulau Hook


Sebuah foto paling misterius hasil jepretan seorang fotografer bernama Robert Le Serrec di tahun 1964. Foto yang memperlihatkan seekor mkhluk hidup yang juga binatang air berwarna hitam, panjang, dan diketahui mirip kecebong dengan ujung ekornya mengerucut. Sang fotografer menerangkan bahwa dia mengambil foto yang biasa disebut ‘monster’ air tersebut saat di atas kapal bersama istrinya di Stonehaven Bay, Hook Island, Queensland. Tiba-tiba saja dia melihat sebuah benda berukuran besar dan berwarna hitam di bawah air. Segera dia ambil beberapa gambarnya dan salah satunya seperti yang bisa Anda lihat di atas. Belum diketahhui benda atau makhluk apa di dalam foto tersebut.

Foto Soleway Firth Spaceman


Foto yang tidak kalah misteriusnya dan hingga sekarang belum terpecahkan misterinya. Sebuah foto yang diambil di tahun 1964, di mana di dalamnya terlihat seorang anak perempuan sedang tersenyum. Namun anehnya, juga terlihat sosok mirip astronot di belakang anak tersebut. Padahal ayah dari sang anak yang mengabadikan foto tersebut mengatakan tidak melihat siapa pun di belakang anaknya saat diambil fotonya. Namun setelah dicetak foto itu, barulah terlihat sosok manusia astronot di belakangnya.

Foto The Copper Falling Body


Untuk foto paling misterius yang satu ini, diketahui diambil pada tahun 1950. Sebuah keluarga dari Texas yang baru saja pindah ke rumah barunya membuat foto baru untuk kenang-kenangan. Tidak ada kejadian aneh di rumah baru tersebut terutama saat pengambilan fotonya. Namun, keanehan terlihat setelah foto tersebut dicetak. Di bagian kiri foto terlihat sesosok manusia dengan tubuh menggantung terbalik. Diperkirakan penampakan tersebut merupakan arwah atau setan yang masih mendiami rumah itu. Lagipula, pada tahun tersebut belum ditemukan teknologi editing foto secara komputerisasi.

Foto Geophone Rock Anomaly


Sebuah foto yang diambil oleh pesawat Apollo 17 selama keberangkatannya ke bulan sebagai misi terakhir mendarat di bulan. Jika dilihat secara normal, gambar di fotonya tidak terlihat apapun karena disebabkan efek pencahayaan yang ekstrem. Namun setelahkontras cahayanya dinaikkan, mulai terlihat sebuah objek berbentuk segitiga yang samar-samar menyerupai bentuk piramida. Lalu pertanyaannya, objek apa seperti yang terlihat di foto dan berada di permukaan bulan? Belum terjawab pertanyaan tersebut hingga sekarang. Sementara itu, foto yang bersangkutan disimpan dalam arsip NASA, tetapi bisa dilihat oleh umum.

Foto Babushka Lady


Siapa itu Babushka Lady? Dia adalah julukan untuk seorang wanita yang dianggap sebagai saksi penting kasus pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy. Diketahui bahwa Kennedy tewas setelah ditembak oleh orang tak dikenal. Nah, setelah kejadian itulah, terlihat seorang wanita tertangkap kamera berdiri di antara jalan Elm dengan jalan utama sambil membawa kamera. Selanjutnya, sang wanita bergabung dengan kerumunan massa dan berjalan ke arah timur  jalan Elm. Setelah itu, sang wanita tidak terlihat lagi hingga sekarang. Siapa identitasnya, tujuannya apa, dan lain sebagainya. Dia dianggap sebagai saksi kunci dari pembunuhan Kennedy.

Foto misterius Elisa Larn


Sebuah kasus pembunuhan seorang turis wanita asal Kanada pada tahun 2013 silam hingga sekarang juga masih menjadi misteri. Wanita tersebut ditemukan tewas di dalam penampungan air hotelnya menginap. Pihak kepolisian yang menyelidikinya sempat kebingungan kenapa tubuhnya bisa masuk kedalam penampungan air tersebut. Pasalnya, hasil otopsi jasadnya tidak ditemukan pemakaian alkohol, narkoba, ataupun sejenisnya. Polisi menduga dia bunuh diri. Namun demikian, dari rekaman CCTV di lift yang dinaikinya sebelum sang wanita ditemukan tewas terlihat dia terlihat ketakutan dan seperti bersembunyi dari seseorang. Bahkan, dia juga terlihat sedang berkomunikasi dengan seseorang, tetapi tidak terlihat siapa orangnya.

Foto wisatawan dari masa depan


Foto paling misterius berikutnya pada awalnya disimpan secara online situs Virtual Museum of Canada. Di dalam fotonya, terlihat kerumunan orang yang sedang menghadiri pembukaan South Fork Bridge pada tahun 1940 di Gold Bridge, B.C, Canada. Namun, ada yang aneh di antara kerumunan orang di dalam fotonya. Jika jeli, Anda bisa melihat seorang pria yang berpakaian dan berpenampilan berbeda dari orang-orang di sekitarnya. Penampilannya lebih modern dilihat dari pakaian, kacamata, dan kamera yang dipegangnya. Sangat berbeda dengan penampilan orang di zaman itu. Tidak sedikit orang percaya pria tersebut berasal dari masa depan yang menggunakan mesin waktu untuk kembali ke masa lampau.

Piring terbang di lukisan abad ke-15


Sebuah lukisan berjudul ‘The Madonna with Saint Giovannino’ mencuri banyak perhatian orang. Lukisan karya Domenico Ghirlandaio tersebut terlihat penampakan piring terbang yang lebih populer disebut UFO (Unidentified Flying Object). Padahal diketahui sang pelukis hidup antara tahun 1449 – 1494 dengan kata lain di abd ke-15 Masehi. Dengan begitu, Domenico sudah pernah melihat UFO di masanya atau diperkirakan bangsa alien sudah mengunjungi bumi ratusan tahun lalu.

Kecelakaan aneh di Danau Falcon


Pada tahun 1967, seorang pria bernama Stefan Michalak dilaporkan tertabrak sebuah benda terbagn aneh di daerah Falcon Lake, Kanada. Akibatnya, di bagian dada dan perutnya meninggalkan bekas luka yang cukup aneh. Bekas luka berbentuk lingkaran kecil-kecil berjejer dan berjumlah banyak. Stefan meyakini bahwa dirinya tertabrak semacam UFO atau piring terbang yang mengenai bagian tertentu darinya.

Itulah beberapa foto paling misterius yang pernah diambil gambarnya oleh manusia. Foto-foto yang masih diselimuti misteri dan belum terpecahkan hingga sekarang.