Monday, August 20, 2018

Inilah 10 Foto Kerangka Manusia Raksasa yang Sempat Mengebohkan Masyarakat

Beberapa foto kerangka manusia raksasa menyebar di dunia nyata hingga dunia maya. Foto-foto tersebut diklaim 100 persen asli, tetapi tidak sedikit yang meragukan keasliannya. Mereka yang percaya asli lebih memihak teori bahwa di zaman dulu memang pernah hidup manusia raksasa di bumi. Maka dari itu, perlu diadakan penelitian terutama di bidang arkeologi untuk bisa mengungkap sekaligus mencari bukti kebeanrannya. Salah satu buktinya adalah penemuan kerangka manusia raksasa, seperti yang terlihat di dalam foto-foto. 

Sementara itu, mereka yang meragukan keaslian foto tersebut lebih menyangkal mengenai teori manusia raksasa yang pernah hidup di bumi. Selain itu, mereka menganggap foto-foto tersebut hanya sebatas pembohongan publik saja karena sudah direkayasa dan dimanipulasi. Dengan kecanggihan teknologi di zaman sekarang, sangat dimungkinkan mengedit gambar di dalam foto. Lalu, bagaimana dengan beberapa foto kerangka manusia raksasa yang disampaikan berikut? Apakah foto tersebut benar-benas asli atau hanya editan tangan manusia saja? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca informasi berikut yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Foto kerangka raksasa di India (1930)


Sebuah foto kerangka manusia raksasa digali dan ditemukan di wilayah India. Foto tersebut diklain diambil pada tahun 1930. Menurut cerita yang beredar luas dari masyarakat sekitar bahwa dulu memang penah hidup manusia raksasa. Bahkan, raksasa tersebut pernah menghancurkan sebuah kuil Hindu besar di India. Ternyata, tidak ada manusia raksasa di India seperti yang diceritakan banyak orang. Itu hanya mitos yang berkembang dari mulut ke mulut saja dan belum pernah terbukti kebenarannya. Sementara itu, fotonya yang beredar ternyata juga palsu alias hoax. Hal itu terungkap setelah diadakan penelitian mengenai fotonya yang diketahui hanya editan dari software komputer saja.

Foto 18 kerangka raksasa di Wisconsin, Amerika Serikat


Menurut kabar yang beredar berhasil ditemukan 18 kerangka manusia raksasa di daerah Wisconsin, Amerika Serikat pada tahun 1912. Buktinya pun disodorkan dan disebarluaskan, yaitu foto yang memperlihatkan aktivitas penggalian kerangka manusia raksasa tersebut. Seorang pria sedang berdiri di atas timbunan tanah yang terlihat dari atas merupakan kerangka manusia raksasa. Namun demikian, belum diketahui foto yang beredar tersebut asli atau palsu. Jika memang asli, tentu akan dipublikasikan secara besar-besaran, tetapi kenyataannya tidak seperti itu.

Foto penemuan tengkorak raksasa di Brazil


Sebuah foto kerangka manusia raksasa yang berhasil digalidan ditemukan juga beredar luas di dunia maya. Menurut kabar yang beredar, foto tersebut diambil di daerah negara brazil. Dimana beberapa arkeolog berhasil menemukan kerangka manusia raksasa. Sementara yang terlihat di dalam foto adalah dua orang yang sedang menggali sebuah tengkorak manusia berukuran cukup besar. Namun demikian, tidak banyak informasi yang didapatkan dari foto tersebut, maka diragukan keaslian gambar di dalamnya.

Foto tengkorak raksasa di Selandia Baru


Sebuah foto memperlihatkan beberapa orang sedang mendorong semacam gerobak dari kayu yang di atasnya adalah tengkorak manusia raksasa. Foto kerangka manusia raksasa tersebut diklaim diambil di Selandia Baru ada tahun 1934. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata foto tersebut hanya hasil editan komputer saja. Foto palsu yang pertama kali disebarkan melalui situs bernama worth1000. Namun sayangnya, foto editan itu sudah terlanjur menyebar di dunia maya dan dipercaya banyak orang.

Foto kerangka raksasa di Peru


Sebuah foto memperlihatkan tengkorak manusia dengan beberapa tulang di tubuhnya. Diketahui bahwa kerangka manusia tersebut ditemukan di negara Peru oleh seorang arkeolog bernama Renato Davila Riquelme di kedalaman hutan Peru. Selanjutnya, Renato mengabadikan penemuannya tersebut dalam bentuk foto dan video, lalu menyebarluaskannya di dunia nyata maupun dunia maya. Salah satu fotonya yang sudah beredar luas adalah sebuah tengkorak berukuran besar sekitar 50 cm dengan rongga mata besar. Para ilmuwan masih meneliti tengkorak dalam foto tersebut apakah termasuk kerangka manusia atau makhluk lainnya. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan tengkorak tersebut adalah fosil hewan zaman prasejarah.

Foto kerangka raksasa di Mesir


Sebuah foto kerangka manusia raksasa yang sedang digali dan ditemukan pernah diklaim terjadi di negara Mesir. Bahkan, foto tersebut sempat menjadi perbincangan hangat para netizen di dunia maya. Namun setelah diteliti, foto tersebut ternyata hanya hoax saja atau palsu padahal sudah terlanjur disebarluaskan. Anda yang mungkin pernah melihat foto serupa di internet, tak perlu mempercayainya karena dipastikan hasil editan tangan manusia saja.

Foto penemuan tengkorak raksasa di Ekuador


Untuk foto yang satu ini jelas-jelas palsu dan sudah banyak orang membuktikannya.  Foto sebenarnya adalah bergambar permukiman penduduk di wilayah negara Ekuador yang porak-poranda setelah diguncang bencana gema bumi. Namun oleh tangan-tangan jahil dan kreatif, disisipkan tengkorak manusia di dalam fotonya sehingga menyerupai penemuan tengkorak manusia yang benar-benar terjadi padahal aslinya hanya editan saja. Selanjutnya, foto kerangka manusia raksasa tersebut disebarluaskan terutama di dunia maya agar banyak orang mempercayainya.

Foto kerangka raksasa tidur di Nevada, Amerika Serikat


 Sebuah foto yang juga sempat menghebohkan para netizen. Di dalam foto tersebut terlihat kerangka manusia berukuran besar yang baru saja digali, tetapi belum diangkat dari dalam tanah. Diklaim penemuannya di daerah Nevada, Amerika Serikat bersama beberapa bangkai kapal. Belum diketahui secara pasti apakah foto tersebut asli atau palsu. Jika memang asli, pasti menjadi penemuan besar di bidang arkeologi di zaman modern seperti sekarang.

Foto kerangka raksasa di Arab Saudi


Sebuah foto penemuan kerangka manusia yang cukup menghebohkan dunia maya. Pasalnya, ukuran kerangkanya begitu besar dan memang pantas disebut raksasa. Jika benar-benar ada manusia raksasa zaman dulu, tentu menjadi catatan tersendiri di bidang erkeologi. Diklaim penemuannya berlokasi di negara Arab Saudi. Sementara untuk pengambilan gambarnya, diperkirakan memakai drone atau pesawat tanpa awak dari atas. Namun demikian, banyak orang atau pihak yang meragukan keaslian foto kerangka manusia raksasa tersebut. Dengan kata lain, foto tersebut hanya hasil rekayasa digital saja yang ingin mencari sensasi serta kontroversial saja.

Foto kerangka raksasa paling menghebohkan


Masih ada satu foto penemuan kerangka manusia raksasa yang bisa dikatakan paling menghebohkan sekaligus kontroversial. Hal itu dikarenakan foto tersebut sudah disebarluaskan dan digunakan dalam jurnal penelitian bahwa memang ada penemuannya. Foto bergambar beberapa mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Chicago, Amerika yang diperkirakan jurusan arkeologi Serikat sedang melakukan penelitian ataupun penggalian fosil. Namun setelah diteliti lebih jeli, mereka bukan menggali kerangka manusia raksasa, tetapi fosil dinosaurus. Ada tangan-tangan jahil tak bertanggung jawab yang mengedit fotonya sehingga memasukkan tengkorak manusia berukuran besar di dalamnya.

Itulah beberapa foto kerangka manusia raksasa yang pernah menyebar di dunia nyata maupun dunia maya. Foto tersebut sempat menghebohkan dan menjadi kontroversial karena sebagian besar ternyata palsu.