Friday, August 31, 2018

Lima Hotel Berhantu dan Paling Seram Berikut Siap Dibooking Kamarnya

Berbicara mengenai hotel berhantu tentu di pikiran Anda akan terlintas bangunan besar dan megah tempat menginap yang dikomersilkan. Namun sayangnya, bangunan penginapan tersebut dihuni oleh sosok-sosok gaib tak kasat mata manusia. Kehadiran mereka memang bisa dirasakan dengan mengetahui gejala-gejala yang terasa aneh. Misalnya, mendengar suara-suara orang, bunyi-bunyian, benda-benda bergeser, sekelebat bayangan, dan lain sebagainya. Penampakan hantu yang bisa dilihat oleh beberapa orang atau tamu yang menginap di hotel tersebut. Mulai dari cerita mulut ke mulut itulah, cerita hotel seram dan berhantu merebak. Bukan hanya cerita hantunya tersebar di dunia nyata saja, tetapi hingga dunia maya. Pasalnya, perkembangan dan perubahan teknologi masa kini yang diciptakan manusia mampu menjadikan segala informasi dapat disebarkan lebih mudah, cepat, dan praktis.

Tak terkecuali, informasi perihal hotel berhantu yang ada di dunia. Bahkan, Indonesia juga memiliki cerita horor berhantu yang ada di beberapa hotel. Anda mungkin belum mempercayainya karena memang belum pernah melihat atau merasakannya langsung. Namun setelah membaca uraian di bawah ini, bukan tidak mungkin komentar atau pendapat Anda mengenai tempat penginapan berhantu berubah. Maka dari itu, silakan membaca informasinya yang semoga bermanfaat.

Akasaka Weekly Mansion di Tokyo


Hotel berhantu pertama yang akan diinformasikan di sini berlokasi di Kota Tokyo, Jepang. Sebuah hotel di sana yang bernama Akasara Weekly Mansion menurut banyak orang terutama yang sudah pernah menginap di sana tempat penginapan tersebut berhantu. Hal itu dikarenakan mereka sudah melihat dan merasakan sendiri kehadiran makhluk astral tak kasat mata yang membuat tubuh merinding. Misalnya, kabut misterius yang muncul secara tiba-tiba di ventilasi hotel, sentuhan-sentuhan dingin yang diperkirakan dari hantu, serta penampakan-penampakannya yang pastinya menyeramkan. Sementara itu, pihak pengelol hotel tidak menampik rumor bahwa Akasara Weekly Mansion berhantu. Dilihat dari sejarahnya sendiri, hotel tersebut memang cukup kelam. Pemberitaan dan kabar hotel yang ada hantunya tersebut bagi sebagian orang tentu menakutkan. Mereka akan berpikir berulang kali untuk menginap di hotel tersebut. Namun bagi sebagian orang lainnya, terutama yang penasaran dengan makhluk gaib, hantu, dan sejenisnya. Mereka malahan ingin menginap di sana dan berharap bisa merasakan sendiri kehadirannya.

Bourbon Orleans Hotel, New Orleans


Hotel yang satu ini dibuka untuk umum pada tahun 1827. Namun pada awalnya, bangunannya bukan untuk tempat penginapan. Namun, difungsikan sebagai tempat menyelenggarakan acara-acara mewah yang dihadiri oleh orang-orang kaya pada saat itu. Selanjutnya, bangunannya dimiliki oleh Sister of The Holly Family di penghujung tahun 1800-an. Bukan lagi difungsikan sebagai tempat mewah, tetapi diubh menjadi sekolah, panti asuhan, biara, dan tempat berkegiatan sosial lainnya. Hingga akhirnya, wabah demam kuning mewabah di kota New Orleans, Cukup banyak anak-anak panti asuhan yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Selain itu, beberapa suster yang bertugas di sana juga ikut menjadi korban karena penanganan bagi penderita penyakitnya tidak optimal. Mereka yang meninggal kabarnya dikuburkan di sekitar bangunan. Sekarang, bangunan tersebut sudah berubah lagi menjadi hotel yang dapat disewa semua kamarnya oleh masyarakat umum. Terutama para wisatawan yang sedang berlibur ke New Orleans. Nah, kabarnya, beberapa penampakan yang berwujud suster dan anak kecil sering muncul di hotel. Mereka diperkirakan merupakan arwah dari anak-anak dan suster yang meninggal akibat terkena penyakit demam kuning.

Ballygally Castle Hotel Larne, Irlandia Utara


Sebelum bangunannya menjadi hotel, Ballygally merupakan sebuah kastil milik James Shaw. Selanjutnya, bangunannya berpindah tangan menjadi milik Cyril Lord. Seiring berjalannya waktu, kastil tersebut mengalami beberapa kali renovasi dan dijual kembali. Akhirnya, bangunannya menjadi sebuah hotel yang cukup megah di Irlandia Utara. Meskipun bangunannya megah dan mengundang daya tarik tersendiri bagi banyak orang khususnya wisatawan, tetapi konon kabarnya hotelnya berhantu. Menurut cerita yang berkembang, James Shaw sebagai pemilik pertama bangunan tersebut yang memiliki seorang istri yang cantik bernama Lady Isobel. Namun sayangnya, Isobel terlibat prostitusi dan perselingkuhan. Shaw yang mengetahuinya sangat marah, lalu mengurung istrinya di menara kastil. Wanita itu tidak diperhatikan sama sekali hingga kelaparan dan menderita sakit parah. Dikarenakan frustasi sekaligus depresi, Isobel bunuh diri dengan melompat keluar jendela dari ketinggian menara kastil. Shaw menemukannya sudah tak bernyawa dan merasa menyesal telah memperlakukan istrinya seperti itu. Nah, masyarakat sekitar percaya bahwa arwah Isobel masih bergentayangan di gedung tempat dirinya bunuh diri, yang sekarang sudah menjadi hotel berhantu nan megah. Beberapa tamu yang menginap di hotel itu mengaku melihat kenampakan waknita yang diperkirakan adalah hantu Isobel.

Hotel Emily Morgan di San Antonio


Satu lagi hotel berhantu yang mempunyai kisah kelam di masa lampau. Kisah tersebut yang dipercaya sebagai penyebab bangunan hotelnya ada ‘penunggu’ alias berhantu. Diketahui bahwa bangunan yang berlokasi di San Antonio dulunya merupakan fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit kecil atau di Indonesia disebut puskesmas. Seiring pergantian zaman dan berjalannya waktu, bangunan berganti pemilik dan akhirnya menjadi sebuah hotel seperti sekarang. Bangunan hotel yang didalamnya ada sebanyak 117 kamar tersebut kabarnya berhantu. Mereka yang mengatakan adalah masyarakat sekitar dan beberapa tamu yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Beberapa kejadian yang menakutkan dan mengerikan hampir tiap malam mengganggu orang-orang di dalam gedung hotelnya. Misalnya, suara-suara aneh, penampakan makhluk astral, hingga gangguan dalam bentuk sentuhan-sentuhan dingin. Namun, mereka yang disentuh tidak mengetahui wujud asli dari hantunya. Meskipun diselimuti oleh ceritaa-cerita berhantu dan menakutkan, tetapi hotel Emily Morgan masih tetap eksis hingga sekarang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pihak pengelolanya memanfaatkan isu atau rumor hantu tersebut sebagai daya tarik tersendiri agar makin banyak orang datang dan bermalam di situ.

Hotel Niagara di Malang, Jawa Timur, Indonesia


Ternyata, di Indonesia juga ada hotel berhantu yang bukan hanya populer keangkerannya di dalam negeri saja, tetapi hingga mancanegara. Bahkan, tidak sedikit turis asing yang sengaja mengunjunginya untuk melihat dan merasakan sendiri fenomena makhluk astral yang ada di dalam hotel. Bernama hotel Niagara yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Sudah banyak orang yang mengatakan bahwa hotel yang satu ini benar-benar berhantu. Terutama para pengunjung dan tamu yang menginap di hotel. Mereka melihat beberapa sosok makhluk yang cukup menyeramkan. Salah satu hantunya berwujud wanita yang mengenakan pakaian khas Belanda pada zaman dulu, atau biasa disebut noni Belanda. Tak heran sosok hantunya seperti itu karena hotel Niagara berdiri sejak tahun 1918. Sebelum dijadikan hotel, bangunannya merupakan tempat tinggal keluarga Belanda.

Itulah kelima hotel berhantu yang ada di seluruh dunia. Bahkan, salah satunya berlokasi di Indonesia. Lalu, apakah Anda berani untuk mengunjungi dan menginap di hotel tersebut?