Konon Inilah Benda Peninggalan Iblis di Bumi yang Masih Kokoh dan Dapat Dilihat

Apakah ada benda peninggalan iblis di dunia ini? Iblis merupakan nenek moyangnya bangsa setan yang terbuat dari api. Iblis dan anak turunnya yang membangkang perintah Tuhan sudah dikutuk akan kekal abadi di neraka. Namun, mereka tidak mau sendirian tinggal di neraka. Mereka turut mengajak manusia untuk durhaka dan meninggalkan perintah Tuhan saat masih hidup di dunia. Dengan begitu, mereka yang membangkang akan menjadi anak buah iblis di neraka nanti. Pasalnya, iblis mempunyai banyak cara untuk membujuk agar para manusia mau mengikuti ajarannya, yaitu menentang perintah Tuhan. Anda tentu tak mau menjadi anak buah iblis yang nanti kekal di neraka, bukan? Maka dari itu, selalu ingatlah akan kekuasaan Tuhan dimana pun dan kapan pun berada.

Eksistensi iblis berprofesi sebagai penggoda manusia sudah dimulai sejak manusia pertama diciptakan oleh Tuhan, yaitu Adam. Selanjutnya, Tuhan juga menciptakan Hawa sebagai pendampingnya. Bukan hanya mereka berdua saja yang digoda iblis, tetapi anak keturunan Adam dan Hawa hingga hari akhir nanti. Ternyata, keberadaan iblis hadir di dunia dan menggoda umat manusia dapat dibuktikan oleh beberapa benda peninggalannya yang tersebar di pelosok dunia. Anda pasti sangat penasaran, bukan? Berikut diinformasikan beberapa benda peninggalan iblis yang ada di dunia.

Goldstone


Apa itu Goldstone? Sebongkah batu besar yang berbentuk tidak beraturan. Batu raksasa tersebut berada di Hove Park, Inggris. Batu tersebut sekarang dipagari agar tidak dirusak atau menjadi objek vandalisme orang-orang. Disebut Goldstone karena batu itu mengandung emas setelah diteliti. Namun, tetap saja orang-orang yang bertempat tinggal di Hove Park tidak berani mengambilnya. Hal itu dikarenakan kepercayaan dari masyarakat sekitar bahwa Goldstone merupakan benda peninggalan iblis yang ada di dunia. Konon, Goldstone digunakan iblis untuk menghancurkan banyak tempat ibadah di Inggris. Iblis melemparkan batu besar itu ke tiap tempat ibadah agar hancur berkeping-keping. Dengan begitu, tidak ada lagi orang yang beribadah karena tempat ibadahnya sudah hancur. Akhirnya, sang iblis bisa dikalahkan dan diusir, sementara batu yang menjadi senjatanya tidak turut dibawake neraka dan menjadi kenang-kenangan di bumi. Memang tidak ada bukti konkret mengenai cerita tersebut, tetapi masyarakat sekitar sudah terlanjur percaya dengan legendanya.

Codex Gigas


Satu lagi benda peninggalan iblis yang masih tersisa di bumi. Benda tersebut bernama Codex Gigas, yaitu sebuah kitab kuno yang berukuran cukup besar dengan tinggi sekitar 92 cm dan lebar sekitar 52 cm. Di dalamnya terdapat gambar penampakan makhluk yang menyeramkan diperkirakan sebagai iblis.Kitak tersebut mempunyai tebal 320 halaman yang ditulis oleh seorang biarawati. Menurut cerita yang beredar, sang biarawati sudah melakukan kesalahan dan diketahui oleh pihak gereja. Maka dari itu, pimpinan gereja memberinya hukuman harus menulis kitab berisi atau bertema keagamaan setebal 320 halaman dalam waktu semalam saja. Tentu saja biarawati itu tidak bisa melakukannya. Namun, sang biarawati berdoa dan memohon kepada iblis agar bisa membantunya. Sebagai imbalannya, dia mau mengikuti apa kemauannya. Iblis menyanggupi permintaan biarawati itu dan menemui langsung dia untuk membantu menulis kitab dalam waktu semalam dan berhasil dilakukan. Sebagai tanda terimakasih, biarawati menggambar penampakan tubuh dan wajah iblis di dalam kitabnya yang ternyata sangat menyeramkan. Sekarang, kitab Codex Gigas masih tersimpan rapi di perpustakaan nasional negara Swedia.

Jembatan Barley River


Jembatan yang satu ini juga dipercaya sebagai salah satu benda peninggalan iblis. Diperkirakan jembatan yang terbuat dari batu ini sudah berusia sekitar 3000 tahun. Bentuknya yang melengkung memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang yang melihatnya. Ditambah pemandangan sungai yang indah dan sangat nyaman untuk berekreasi. Menurut cerita, jembatan tersebut dibangun oleh iblis sebagai tempat beristirahat dan berjemur. Manusia dilarang melewatinya karena jika ketahuan akan dibunuh oleh sang iblis. Hingga suatu ketika, seorang pendeta bernegosiasi dengan sang iblis agar manusia diperbolehkan melewati jembatan batu tersebut. Pasalnya, adanya jembatan tersebut sangat memudahkan aktivitas manusia sehari-hari. Entah apa isi negosiasi antara pendeta dengan iblis. Akhirnya, sang iblis memperbolehkan manusia melewati jembatan tersebut tanpa diganggu. Sekarang, jembatan Barley River malahan menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Moguicheng


Apa itu Moguicheng? Sebuah tempat yang berlokasi di Kota Xinjian, Tiongkok. Kota tersebut populer dengan sebutan kota iblis karena latar belakang ceritanya. Selain itu, tempat tersebut terdapat beberapa kastil yang menimbulkan suara aneh yang tak jelas asal usulnya. Jika didengarkan sekilas, seperti suara singa yang sedang mengaum atau suara aneh lainnya. Dikarenakan keanehannya tersebut, banyak orang percaya bahwa tempat itu merupakan peninggalan iblis. Bukan hanya suara-suara aneh saja. Akan tetapi, ada suatu tempat yang disebut gerbang neraka. Tiap orang yang ingin mengunjungi Moguicheng harus melewati gerbang neraka terlebih dulu. Sekarang, tempat sakral tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk merasakan sendiri keanehan-keanehan yang ada di sana. Dikarenakan masih sakral, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Moguicheng selalu mewanti-wanti para wisatawan agar tidak melakukan perbuatan terlarang. Mereka percaya tempat tersebut masih diawasi dan dihuni oleh iblis hingga sekarang, tetapi tidak terlihat oleh panca indra manusia.

Devil’s Bridge


Disebut seperti itu karena dipercaya sebagai jembatan yang dibangun iblis untuk manusia. Devil’s bridge berada di negara Swiss. Dimana terdapat cerita rakyat mengenai perjanjian antara penggembala kambing dan iblis. Sang penggembala kambing mengalami kesulitan saat melewati sungai, apalagi dia membawa kambing-kambing yang sedang digembalakannya. Pada saat itu, ada seseorang yang dipercaya sebagai iblis tetapi menampakkan diri bertubuh manusia. Lalu, sang iblis menawarkan bantuannya kepada penggembala kambing tersebut. Keduanya saling berbincang dan melakukan perjanjian tertentu yang tidak diketahui isinya. Sang penggembala menginginkan jembatan agar bisa menyeberangi sungai dengan aman dan nyaman. Sementara sang iblis, mudah saja membuat jembatannya, tetapi tentu ada syarat yang harus dipenuhi oleh penggembala. Singkat ceritanya, sang iblis menyetujui membuatkan jembatan untuk si penggembala. Sebuah jembatan pun dibangun dalam waktu sekejab. Si penggembala itupun baru tahu dan sadar bahwa dia sudah berbincang serta melakukan perjanjian dengan iblis. Hingga sekarang, Devil’s Bridge yang terbuat dari batu tersebut masih berdiri kokoh dan dilewati banyak orang.

Demikianlah beberapa benda peninggalan iblis yang ada di bumi. Semua benda seperti yang ditulis di atas hingga sekarang masih berdiri kokoh dan dapat dilihat penampakannya. Anda boleh percaya atau tidak tentang benda-benda tersebut. Namun, masyarakat sekitar yang bertempat tinggal berdekatan dengan benda-benda itu sangat percaya bahwa merupakan peninggalan iblis. Apapun yang terjadi, iblis sebagai salah satu makhluk Tuhan yang sudah dikutuk menjadi penghuni neraka selamanya memang ada. Tinggal bagaimana caranya kita semua tidak terpengaruh oleh bujukan iblis, sehingga menolak menjadi pengikutnya.