Saturday, September 22, 2018

Hantu Wanita Paling Menakutkan di Dunia Sepanjang Jaman

Siapa saja hantu wanita paling menakutkan yang pernah ada? Apakah Anda belum mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut? Jika belum, silakan membaca tulisan berikut hingga tuntas. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui dan mengenal hantu-hantu wanita yang paling menakutkan di dunia. Hantu tersebut memang sebatas cerita atau dongeng yang berujung ke mitos dari mulut ke mulut saja. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan hantu wanita tersebut benar-benar ada. Oleh karena, Anda harus menyiapkan nyali sebesar dan setinggi mungkin sebelum Anda membaca informasi berikut. Siapa tahu di belakang Anda ada sosok hantu yang menemani Anda membaca.
Apapun yang terjadi, sosok hantu, makhluk gaib, setan, makhluk astral, atau apapun sebutannya ada dan banyak orang percaya kehadirannya. Hanya kita manusia yang masih hidup tidak bisa melihatnya secara kasat mata. Begitu juga beberapa hantu wanita paling menakutkan berikut yang sosoknya dijamin membuat merinding Anda sekalian.

Dolley Madison


Dolley Madisson menjadi salah satu hantu wanita paling menakutkan yang pernah ada. Lalu, siapakah dia? Tidak banyak orang mengetahui tentangnya, kecuali warga negara asli Amerika Serikat karena berkaitan dengan salah satu ibu negara atau sering disebut first lady. Memang benar, Dolley adalah istri dari presiden Amerika Serikat James Madison. Dolley sangat berperan dalam mengubah Kota Washington yang dulu hanya berupa rawa-rawa bisa dibangun rumah dan dijadikan tempat tinggal di situ. Sementara itu, Dolly dikenal di tengah masyarakat Amerika Serikat sebagai wanita yang hati.

Dolly sangat menyukai kegiatan gerdening atau berkebun. Dia telaten merawat semua tumbuhan dan bunga di taman rumahnya. Bahkan sampai dia meninggal, tamannya masih terawat dengan baik oleh para pekerjanya. Beberapa di antara pekerja di taman atau kebun tersebut bercerita pernah melihat penampakan hantu Dolley sedang merawat tanaman kesayangannya. Tentu saja mereka yang melihat penampakannya akan merinding dan takut setengah mati.

Anne Boleyn


Sosok wanita bangsawan ini juga dianggap sering terlihat penampakannya padahal sudah meninggal dunia sejak lama. Namun, meninggalnya Anne tidak wajar karena dipenggal kepalanya. Perlu Anda ketahui bahwa AnneBoleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII. Dia adalah raja yang berkuasa di Inggris sejak tahun 1509 – 1547. Sementara istri pertama dari sang raja bernama Catherine. Raja sangat kecewa karena Catherine tidak mampu melahirkan bayi laki-laki yang sangat didambakan Henry VIII. Pasalnya, sang raja ingin kekuasaan Inggris nantinya akan dipegang selanjutnya oleh darah dagingnya sendiri. Akhirnya, Henry VIII menceraikan Catherine dan menikahi Anne Boleyin. Raja sangat yakin wanita yang baru dinikahinya tersebut bisa melahirkan bayi laki-laki. Namun sayangnya, bayi perempuan yang dilahirkan Anne. Raja Henry VIII sangat kecewa dan marah dengan kondisi seperti itu. Dia menyalahkan Anne yang dianggap tidak bisa memenuhi permintaannya. Lalu, raja menghukum Anne dengan dipenggal kepalanya di menara London. Semenjak kematian Anne Boleyn, raja sering dihantui penampakannya. Bahkan hingga sekarang, tidak sedikit orang pernah melihat penampakan sosok bayangan putih berkelebat yang dianggap sebagai hantu Anne Boleyn.

The Headless Nun


Satu lagi hantu wanita paling menakutkan yang pasti membuat bulu kuduk Anda merinding. Membaca ceritanya saja sudah takut, apalagi melihat penampakannya langsung. Benar tidak? Seperti hantu wanita yang satu ini disebut headless karena memang tidak mempunyai kepala. Sosok hantu yang dimaksud adalah suster yang biasa ditemui di gereja-gereja. Mereka mengabdikan hidupnya sepenuhnya untuk agama dan gereja, sehingga mengambil resiko untuk tidak menikah seumur hidupnya sebagai salah satu bentuk loyalitasnya paling tiinggi demi melayani Tuhan.

Hantu suster tanpa kepala menurut cerita bermula di tahun 1700-an di Kanada. Ada seorang suster yang secara tidak sengaja bertemu dengan bajak laut yang kejam. Para bajak laut ingin merenggut kehormatan sang suster, tetapi tidak bisa. Suster tersebut sekuat tenaga melawan dan mempertahankan kehormatannya hingga nyawanya menghilang. Memang benar, kawanan bajak laut membunuh suster itu karena kecewa. Bukan hanya dibunuh saja, tetapi juga memenggal kepalanya. Pada akhirnya, jasad suster tersebut ditemukan hingga dikuburkan tanpa kepala. Menurut mitos yang berkembang, hantu suster tersebut masih menampakkan dan terus bergentayangan karena mencari kepalanya yang hilang. Sangat menakutkan, bukan?

Kuchisake Onna


Sosok hantu fenomenal di Jepang yang banyak dipercaya keberadaannya. Namanya adalah Kuchisake Onna yang merupakan sosok hantu wanita paling menakutkan di Jepang. Menurut cerita mitos yang berkembang di tengah masyarakat Jepang, hantu wanita ini tiba-tiba akan muncul di hadapan seseorang yang dihantuinya. Dia berwujud wanita berambut panjang hitam dan berpakaian putih. Wajahnya hanya kelihatan sepasang matanya yang sayu dan seeprti manusia biasa. Sementara hidung dan mulutnya tertutup masker. Orang yang ditemui atau melihat hantu Kuchisake Onna biasanya tidak langsung lari terbirit-birit karena ketakutan. Mereka menyangka wanita di hadapannya memang sosok manusia biasa. Namun setelah masker penutuh wajahnya dibuka, barulah terlihat wajah sosok hantu wanita itu yang sangat mengerikan. Bagian mulutnya memiliki luka robek yang lebar dan panjang, serta berdarah-darah. Menurut kepercayaan mitos masyarakat Jepang, siapa saja yang ditemui hantu Kuchisake Onna maka dipastikan nyawanya tidak akan bisa diselamatkan alias meninggal dunia disebabkan oleh hantu tersebut.

Bloody Mary


Mungkin inilah hantu wanita paling menakutkan yang pernah ada. Benar-benar hantunya sangat menakutkan, sehingga ceritanya populer hingga pelosok dunia. Ada beberapa versi cerita hingga ada sosok hantu bernama Mary. Ada yang mengatakan bahwa Mary adalah sosok penyihir salem yang terkenah dan dibunuh secara tidak wajar. Ada juga cerita bahwa Mary merupakan gadis baik-baik yang dibunuh secara sadis oleh kekasihnya sendiri, hingga dia menjadi hantu untuk menuntut balas. Namun, tidak sedikit yang percaya bahwa Bloody Mary merupakan hantu ratu Inggris, yaitu Mary I. Apapun versi ceritanya, hantu Bloody Mary akan selalu menarik dan menakutkan saat disimak. Terutama mereka yang bertempat tinggal di negara-negara Eropa.

Bahkan, ada ritual tersendiri untuk menguji nyali saat ingin melihat langsung hantu Bloody Mary. Harus melakukan ritualnya di tengah malam dan di dalam ruangan yang gelap gulita. Jangan lupa berhadapan dengan cermin, lalu panggil nama Bloody Mary sebanyak tiga kali. Konon kabarnya, seseorang yang berhasil memanggil ataupun melihat penampakan hantu wanita paling menakutkan tersebut, maka akan mengalami kematian yang mengerikan. Lalu, apakah Anda mempercayainya atau tidak? Jika tak cukup bernyali, lebih baik tak perlu melakukan ritualnya.

Menurut Anda, dari kelima hantu wanita seperti yang ditulis di atas, mana hantu wanita paling menakutkan? Silakan untuk berkomentar sesuai pendapatnya masing-masing. Semua hantu di atas memang berasal dari negara lain. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan ada hantu versi Indonesia yang tidak kalah menakutkan dari hantu-hantu mancanegara tersebut. Semoga tulisan di atas menghibur dan menambah pengetahuan Anda.