Friday, September 7, 2018

Kejadian Aneh Tapi Nyata Berikut akan Membuat Anda Terkagum-Kagum

Kejadian aneh tapi nyata sangat langka terjadi di dunia. Namun, ada juga beberapa orang yang mengalaminya. Ada yang berakhir dengan kebahagiaan (happy ending), ttapi ada juga juga yang berakhir dengan kesedian (unhappy ending). Semua itu memang bukan kehendak manusia yang mengalaminya sendiri. Namun, semua kejadian tersebut terjadi karena campur tangan Tuhan. Maka dari itu, kita semua yang hanya manusia biasa harus selalu mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan selama ini, entah kejadian yang membuat hati senang atau malahan sebaliknya.

Beberapa kejadian mustahil tapi nyata yang akan disampaikan berikut benar-benar terjadi dan bukan rekayasa manusia. Meskipun ada juga yang membanahnya, tetapi saksi dan bukti sudah sudah disodorkan dan tidak bisa terbantahkan lagi. Lalu, kejadian aneh tapi nyata seperti apa yang pernah terjadi di dunia? Berikut terangkum pada uraian di bawah ini.

Kejadian nyata sama persis di buku fiksi


Ada yang berkomentar sang penulisnya merupakan peramal yang bisa mengetahui masa depan seseorang. Ada juga yang bicara dia hanya beruntung saja karena manusia biasa tak mungkin dapat menentukan takdir orang lain yang sama-sama manusianya. Pada tahun 1800-an, ada seorang penulis bernama Edgar Allan Poe yang salah satu bukunya berjudul The Narrative of Arthur Gordon Pym. Bukunya bercerita mengenai empat orang yang terdampar di tengah laut selama berhari-hari, setelah mengalami kecelakaan kapal. Dikarenakan sangat lapar karena sudah tidak ada bahan makanan untuk mengganjal perut, akhirnya seorang awak kabin bernama Richard Parker dibunuh oleh ketiga orang lainnya. Lalu, dagingnya dimakan agar bisa bertahan hidup (kanibalisme).

Pada tahun 1884, sebuah kapal bernama Mignonette mengalami kecelakaan dan hanya menyisakan empat orang selamat. Keempat orang tersebut terapung-apng di tengah laut berhari-hari hingga tak ada lagi bahan makanan bisa dimakan.Akhirnya, ketiga orang yang selamat yang diketahui kru senior kapal berkomplot untuk membunuh seorang anak buah kabin. Setelah dibunuh, dagingnya dimakan bersama-sama untuk bisa bertahan hidup. Akhirnya, ketiganya berhasil diselamatkan. Saat diselidiki, satu orang anak buah kabin yang dibunuh bernama Ricard Parker, sama seperti di dalam buku karangan Poe.

Saudara kembar mati di jalan yang sama


Satu lagi kejadian aneh tapi nyata yang terjadi di dunia. Kali ini dialami oleh dua orang anak kecil kakak beradik yang diketahui kembar identik di negara Finlandia. Pada tahun 2002, dua anak kembar tersebut meninggal dunia di tempat yang sama dengan hanya berselisih waktu 1 jam saja kematian keduanya. Salah satu anaknya meninggal dunia terlebih dulu saat bersepeda di jalan Rahee yang dekat dengan rumahnya.

Sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak anak kecil itu hingga tewas di tempat. Selang satu jam kemudian, saudara kembarnya juga tewas secara mengenaskan setelah ditabrak oleh sebuah mobil juga. Lokasi kematiannya berjarak sekitar 1,5 kilomer dari lokasi saudaranya yang mati lebih dulu. Dua kejadian yang sangat memilukan dan menyedihkan terutama bagi orang tuanya. Mereka pasti sangat sedih mengetahui kedua anak kembarnya meninggal dunia dengan cara, tempat, serta waktu yang hampir sama. Namun, semua itu sudah menjadi takdir dan manusia hanya bisa menerimanya meskipun sangat pahit.

Tiga kali gagal bunuh diri diselamatkan orang yang sama


Sebuah kejadian aneh tapi nyata juga pernah terjadi di Australia di masa lampau. Seorang pria bernama Joseph Aigner sejak muda sepertinya mempunyai banyak masalah yang harus dihadapinya seorang diri, hingga dia merasa depresi dan tak kuat menanggungnya. Maka dari itu, dia melakukan percobaan bunuh diri pertama kalinya di usia 18 tahun. Aigner mau menggantung lehernya, tetapi gagal setelah diselamatkan oleh seorang Capuchin Monk atau pendeta. Selanjutnya, Aigner melakukan percobaan bunuh diri di usia 22 tahun.

Namun, dia juga belum meninggal dunia karena masih diselamatkan oleh monk tersebut. Sekitar 8 tahun berselang, Aigner nyaris dihukum gantung karena masalah politiknya. Lagi-lagi monk yang sama menyelamatkan nyawanya. Aigner benar-benar beruntung karena dirinya masih lolos oleh maut. Namun di usianya ke-68 tahun, Aigner sukses melakukan bunuh diri. Monk yang dulunya selalu menyelamatkan nyawanya sudah tidak hadir. Mungkin, sudah waktunya aigner meninggal dunia dengan cara tidak wajar seperti itu. Ternyata, monk yang bersangkutan masih ada. Dia memimpin upacara pemakaman Aigner sebelum dikuburkan.

Novel yang meramalkan kejadian kapal Titanic


Seorang penulis bernama Morgan Robertson pada tahun 1898 menulis sebuah novel berjudul Futility. Bukunya menceritakan mengenai perjalanan perdana sebuah kapal mewah bernama Titanic. Para perancang dan insinyur yang membangun kapal tersebut mengatakan Titanic tidak bisa tenggelam. Perkataan mereka memang cukup sombong dan angkuh. Oleh karena itu, Tuhan pun menakdirkan lain. Titanic yang dikatakan tak bisa tenggelam, ternyata ditenggelamkan oleh alam. Kapal pesiar tersebut menabrak sebuah gunung es di tengah Samudra Atlantik.

Kapalnya bocor, terbelah jadi dua, dan akhirnya tenggelam hingga di dasar samudra dengan semua isinya. Tak terkecuali, para penumpangnya yang tidak sedikit para orang kaya raya pada saat itu. Pada tahun 1912, sebuah kapal mewah yang juga bernama Titanic menabrak gunung es di Samudra Atlantik dan tenggelam di dasar laut. Kejadiannya sama persis seperti yang diceritakan di dalam novel karya Robertson. Perbedaannya, hanya pada korban yang tenggelam, di novel menyebut hingga 3000 orang sementara kenyataannya di angka 2207 orang.

Saudara kembar identik yang perjalanan hidupnya sama persis


Biasanya, saudara kembar identik ditakdirkan mempunyai banyak kesamaan. Namun jika kesamaannya begitu banyak alias persis perjalanan hidupnya, tentu sangat menarik disimak. Ternyata, kejadian aneh tapi nyata tersebut benar-benar terjadi yang dialami oleh James. Saudara kembar yang sejak lahir sudah berpisah karena diadopsi oleh keluarga berbeda. Meskipun sudah terpisah jauh, tetapi keduanya mempunyai banyak kesamaan dalam kehidupannya sehari-hari. Mulai dari namanya yang sama, yaitu James. Keduanya juga menjalani pelatihan di bidang hukum. Selain itu, kedua James juga tertarik pada mekanik Drawing dan pertukangan. Bahkan, keduanya menikahi wanita yang bernama sama, Linda.

Belum berhenti kesamaannya. Keduanya sama-sama mempunyai dua orang anak. Keduanya juga kompak menceraikan Linda dan menikahi wanita lain bernama sama, Betty. Saudara kembar tersebut juga memiliki anjing peliharaan yang diberi nama sama, Toy. Entah semuanya suatu kebetulan saja atau sudah direncanakan, tetapi hal itu benar-benar terjadi dan nyata ada di dunia.

Itulah beberapa kejadian aneh tapi nyata yang terjadi di dunia. Anda pasti kaget dan terkagum-kagum saat membacanya. Semua itu terjadi karena sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Sementara itu, mereka yang mengalaminya hanya dapat menerima dan beserah tinggi kepada Tuhan. Oleh karena itu, silakan untuk selalu bersyukur atas apa saja yang dirasakan dan diterima selama hidup di dunia.