Tuesday, September 4, 2018

Katanya Inilah Lagu Indonesia Pemanggil Arwah No Terakhir Mengerikan

Lagu Indonesia pemanggil arwah menjadi informasi selanjutnya yang perlu Anda ketahui. Masih seputar tema horor yang terkesan menakutkan. Bagi sebagian orang atau kalangan, hal itu membuat penasaran. Pasalnya, horor berkaitan dengan makhluk gaib tak kasat mata yang biasa disebut setan, jin, makhluk astral, atau yang lainnya. Makhluk yang sering dibuat cerita menakutkan dan menyeramkan. Sementara bagi sebagian orang lainnya, tema horor seperti itu benar-benar membuat takut. Mungkin mereka memang tidak mempunyai nyali besar untuk mendengar, melihat, atau apapun itu dalam rangka pembuktian kehidupan setelah kematian itu benar-benar ada.

Memang benar, semua manusia akan mati dan akan menghadap lagi kepada penciptanya yang tak lain adalah Tuhan. Anda sekalian yang percaya bahwa ada kehidupan lain setelah kematian perlu menyiapkannya dari sekarang. Tentu saja dengan amal dan perbuatan baik selama hidup di dunia. Adapun mengenai penampakan hantu atau setan yang biasa menjadi tontonan publik, terserah Anda saja mau percaya atau tidak. Begitu juga mengenai lagu Indonesia pemanggil arwah yang akan diinformasikan berikut. Apakah hal itu benar atau hanya omong kosong saja? Sebaiknya Anda membaca uraiannya terlebih dulu sebelum berpendapat dan berkomentar.

Lagu Lingsir Wengi



Sebuah lagu berlirik bahasa Jawa yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Menjelang Malam. Lagu yang satu ini di tengah masyarakat khususnya Jawa sangat populer sebagai lagu misterius sekaligus bertema horor. Hal itu dikarenakan mereka percaya lagu Lingser Wengi ini mempunyai alunan musik dan lirik untuk memanggil arwah orang yang sudah meninggal dunia. Dilihat dari jenis lagunya, lagu tersebut memakai aturan pembuatan syair di salah satu jenis tembang Macapat, yaitu Durma. Perlu diketahui bahwa Durma adalah tembang Macapat yang memang bertujuan untuk memanggil arwah orang mati. Dengan menyanyikan lagu Lingser Wengi, banyak orang Jawa percaya mereka akan didatangi oleh setan atau hantu. Apalagi dinyanyikan pada waktu petang hari menjelang malam, dimana waktu tersebut memang dikenal sebagai waktunya para makhluk astral untuk berkeliaran menunjukkan eksistensinya. Lalu, apakah Anda berani untuk menyanyikan lagunya? Jika berani, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Siapa tahu sosok arwah akan datang dan menemui Anda.

Lagu Nina Bobo



Lagu Indonesia pemanggil arwah yang satu ini sangat populer di tengah masyarakat Indonesia karena dijadikan pengantar tidur bagi anak-anak. Meskipun melodi dan liriknya bagus dan cocok dinyanyikan untuk anak-anak, tetapi ada kisah memilukan dibaliknya. Kisah yang juga terkesan mistis serta menakutkan yang perlu Anda ketahui. Konon ceritanya, Nina adalah nama seorang anak kecil perempuan. Setiap beranjak tidur, ibunya selalu menyanyikan lagu Nina Bobo tersebut. Pada suatu hari, Nina meninggal dunia dan menjadikan ibunya depresi berat. Dikarenakan begitu besar cintanya pada buah hatinya, sang ibu terus menyanyikan lagu tersebut berulang kali setiap malam sambil mendekap bantal yang sering dipakai anaknya. Diceritakan arwah sang anak hadir lagi menemui ibunya. Oleh karena itu, sebuah mitos menakutkan berkembang. Jika menyanyikan lagu ini tiga kali berturut-turut pada malam hari terutama di tengah malam, penyanyinya akan didatangi arwah Nina yang menyangka sebagai ibunya. Benar-benar menakutkan, bukan?

Lagu Kukatakan dengan Indah


Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh grup band Peterpan, yang sekarang mengganti namanya menjadi Noah. Pada saat dikeluarkan single lagunya, sangat terkenal dan banyak orang menyanyikannya. Lagunya bergenre pop dengan lirik manis yang terasa enak saat didengarkan. Ternyata, ada cerita mistis di balik perekaman lagu yang dinyanyikan vokalis Ariel tersebut. Jika Anda mendengarkan lebih teliti lagi, akan terdengar suara wanita yang menjadi seperti backing vokalnya. Padahal dalam proses perekaman lagunya di studio tidak dilibatkan backing vokal wanita. Namun saat hasil rekaman lagunya didengarkan, suara wanita itu masih ada terutama pada lirik kalimat Kukatakan dengan Indah. Pihak produsen dan Peterpan sendiri tidak mempermasalahkannya dan tetap merilisnya hingga diproduksi massal. Menurut cerita yang beredar, suara wanita tersebut adalah arwan Nike Ardilla yang ikut bernyanyi saat rekaman. Hal itu dikarenakan Peterpan pada saat itu menggunakan studio rekaman yang juga pernah digunakan oleh almarhumah Nike Ardilla. Bahkan, Ariel sendiri ada perasaan takut saat menyanyikan lagunya. Terutama pada saat konser langsung. Vokalis asal Bandung ini lebih banyak mengarahkan mikrofonnya kepada para penonton untuk bernyanyi.

Lagu Sephia


Salah satu lagu Sheila on 7 (SOS) yang hingga sekarang mungkinmasih enak didengarkan. Lirik lagunya menceritakan tentang nasib wanita simpanan yang mempunyai pasangan pria sudah beristri. Sebenarnya, lagu tersebut cukup menyedihkan jika dibaca dari jalan ceritanya dan ternyata ada kisah mistis serta horor di balik pemciptaan lagu Sephia. Namun, para fans SOS tidak mempedulikannya dan tetap semangat mendengarkan sekaligus menyanyikan. Menurut keterangan dari Eros, sang gitaris SOS sekaligus pencipta lagunya, dia terinspirasi membuat lagu berjudul Sephia karena memang ada salah satu fans bernama sama. Eros mengaku pernah ditelpon oleh fans bernama Sephia tersebut. Dikarenakan tertarik, Eros mencari keberadaannya. Namun sayangnya, Sephia sudah meninggal dunia sebelum bertemu langsung denga eros. Bukan hal itu yang membuat takut. Akan tetapi, Eros mengetahui bahwa Sephia sudah meninggal dua bula sebelum menelpon dirinya. Jika sudah mati, lalu siapa suara wanita yang menelpon Eros?

Lagu Menanti Kekasih



Sebuah lagu yang cukup populer di zaman itu dinyanyikan oleh penyanyi cantik Alda Risma. Namun, sang penyanyi sudah meninggal dunia karena overdosis obat-obatan terlarang. Beberapa pihak mengatakan Alda merasa depresi dengan kondisinya sehingga mengakhiri hidupnya dengan menenggal obat-obatan tersebut. Namun, ada juga  yang berpendapat Alda mati karena dibunuh oleh seseorang. Terlepas dari penyebab kematian Alda, ada hal menarik sekaligus mistis berkaitan dengan lagu Menanti Kekasih. Diketahui bahwa lagu bertema cinta tersebut diselesaikan rekamannya tiga hari sebelum Alda ditemukan tewas di sebuah kamar hotel. Namun, hasil otopsi yang dilakukan pihak rumah sakit menyebutkan bahwa Alda sudah meninggal dunia selama tujuh hari. Jika, Alda sudah mati selama tujuh hari, lalu siapa yang datang ke studio rekaman dan mengisi suaranya? Cerita mitos pun beredar bahwa siapa saja yang menyanyikan lagu ini akan didatangi oleh arwah Alda. Entah hal tersebut benar atau tidak. Namun yang terpenting, lagu tersebut hingga sekarang masih enak untuk didengarkan maupun dinyanyikan.

Dari kelima lagu Indonesia pemanggil arwah seperti yang ditulis di atas, apakah Anda pernah mempunyai pengalaman horor saat menyanyikannya? Jika pernah, pengalaman itu pasti tak akan terlupakan dan menjadi cerita menarik untuk anak cucu nanti. Sementara bagi Anda yang belum pernah mengalami peristiwa horor saat menyanyikan lagi tertentu, sebaiknya jangan pernah dicoba. Kecuali, Anda punya cukup nyali untuk mencoba dan merasakan datangnya arwah orang mati.