Pedang Paling Misterius di Dunia yang Mempunyai Sejarah Berdarah

Pedang sejak zaman dulu hingga sekarang menjadi senjata mematikan saat melawan musuh. Namun, bagaimana dengan pedang paling misterius? Pedang yang mempunyai sejarah tersendiri hingga populer hingga sekarang. Namanya menjadi terkenal karena mungkin dibuat spesial, pernah digunakan oleh sosok fenomenal, sejarahnya yang kelam, atau ada alasan lainnya. Itulah dasar dikatakan misterius untuk pedang-pedang tersebut.

Sebuah pedang bisa dilibatkan dalam mengukir sejarah peradaban manusia di zaman dulu. Pasalnya, peperangan menggunakan senjata seperti pedang sudah dilakukan oleh semua bangsa di dunia. Peperangan yang bertujuan tertentu dan pastinya mengorbankan banyak nyawa manusia. Pedang yang dibawa saat berperang menjadi senjata ampuh untuk menikam dan membunuh musuh-musuh yang menghadang. Namun pedang-pedang yang dulu begitu sejam di zaman dulu, sekarang sudah banyak tersimpan di museum. Bagi banyak orang, tentu sangat menarik untuk diketahui dan disimak informasinya. Oleh karena itu, silakan untuk membaca informasi mengenai pedang paling misterius di dunia yang disampaikan berikut.

Pedang Zulfikar


Pertama, ada pedang bernama zulkifar. Pedang perang yang satu ini dipercaya milik Nabi Muhammad. Beliau selalu membawa pedang tersebut saat berperang melawan musuh-musuh. Ada orang atau pihak yang berpendapat jika pedang Zulfikar merupakan peninggalan Nabi Daud yang diwariskan secara turun temurun hingga akhirnya sampai ke tangan Nabi Muhammad. Ada juga yang berpendapat pedang tersebut sebenarnya merupakan rampasan saat perang Badar. Menurut sejarah, Nabi Muhammad memberikan pedangnya itu kepada salah satu sahabat sekaligus keponakannya, yaitu Ali bin Abi Thalib. Saat pedang Zulfikar di tangan Ali, dia menjadi seseorang yang sangat ditakuti para musuhnya, terutama saat di medan perang. Sekarang, pedang Zulfikar masih tersimpan di museum dan bisa dilihat banyak orang.

Pedang William Wallace


Diketahui bahwa William Wallace merupakan tokoh pahlawan yang dihormati di negara Skotlandia. Dia memimpin penduduk Skotlandia melawan pasukan Inggris dalam banyak pertempuran. Nah, pedang inilah yang dipakai William saat berperang melawan pasukan Inggris. Sudah banyak tentara Inggris yang menjadi korban keganasan pedang tersebut. Namun demikian, bukan pedangnya yang menjadikan benda kontroversial. Namun, sarung pedangnya yang dikatakan erbuat dari kulit musuh-musuh yang berhasil dikalahkan William, lalu dikulitinya dan dijadikan sarung pedang. Entah cerita tersebut benar atau tidak karena sekarang disimpan tanpa ada sarungnya. Jika memang benar, tentu sangat mengerikan karena tidak dapat dipungkiri Wallace bersama pengikutnya melawan pasukan Inggris yang tak kalah sadis dan bengisnya pada saat itu.

Akhirnya, William bisa ditangkap pasukan Inggris dan dijatuhi hukuman mati berupa dipenggal kepalanya hingga putus. Selanjutnya, pedang milik WilliamWallace dimiliki secara turun temurun dan selalu disimpan oleh masyarakat Skotlandia hingga sekarang. Pedang tersebut masih bisa dilihat karena dipajang di gedung nasional Wallace monumen.

Pedang Goujian


Pedang paling misterius berikutnya dan tak kalah mempunyai sejarah panjang, yaitu bernama Goujian. Pedang ini berhasil ditemukan di sebuah situs pemakaman di tiongkok oleh para arkeolog yang menggalinya. Selanjutnya, mereka meneliti semua benda  kuno yang berhasil ditemukan, tak terkecuali pedang Goujian. Para ilmuwan memprediksi pedang yang satu ini sudah berumur lebih dari 2000 tahun. Menurut hasil penelitian, pedang Goujian dimiliki pertama kalioleh seorang raja pada masa Dinasti Yue Goujian. Pedang tersebut sangat legendaris dan tertulis di kitan The History of Yuen. Di dalam kitab tersebut tertulis bahwa pedang Goujian dibuat dengan mengerahkan kekuatan langit dan bumi. Maka dari itu, siapa saja yang memilikinya pasti mendapatkan kekuatan yang hebat. Pedang Goujian juga dikenal dengan sebutan dan julukan The Bronze Sword of Goujian atau bisa diartikan pedang perunggu dari Goujian.

Pedang Chiljido


Masih ada pedang paling misterius di dunia yang tentunya membuat banyak orang penasaran ingin mengetahui informasinya. Seperti halnya informasi tentang pedang Chiljido. Sebilah pedang yang dilihat dari bentuknya saja sangat ameh. Pedang tersebut memiliki enam cabang di kanan kirinya, lalu di bagian ujung dianggap sebagai cabang ketujuh. Pada tahun 1945, pedang aneh dan misterius tersebut berhasil ditemukan di kuil Isonokami, Jepang. Setelah penemuannya, beberapa ilmuwan meneliti dan menelusuri sejarah panjangnya. Diketahui bahwa pedang aneh tersebu bernama Chiljido, yang merupakan hadiah dari raja Korea untuk kaisar Jepang Jingu saat masa pemerintahan Nihon Shoki. Tujuh cabang yang ada pada pedangnya dipercaya mempunyai kekuatan mistis, meskipun belum ada pembuktiannya yang masuk akal.

Pedang Excalibur St. Galgano


Excalibur St. Galgano menjadi pedang paling misterius di dunia yang akan diinformasikan kepada Anda sekalian. Hingga sekarang, pedang yang satu ini masih menancap dengan kokoh pada sebuah batu, seperti pedang di legenda King Arthur dari Inggris. Tiap orang yang penasaran dengan pedangnya bisa melihat langsung. Lokasi pedangnya bukan di Inggris, tetapi di negara Italia. Tepatnya di dalam sebuah kapel di Monte Siepi. Diketahui bahwa pedang Excalibur adalah St. Galgano yang lahir pada tahun 1148. Dia seorang kesatria pemberani yang mengabdikan hidupnya kepada raja yang berkuasa pada saaat itu. Sudah banyak pertempuran dan peperangan yang dilaluinya dengan membawa pedang Excalibur tersebut. Galgano akhirnya merasa sudah saatnya pensiun sebagai kesatria. Dia memutuskan menjadi pertapa dan menetap di kota kelahirannya. Pedang yang sudah lama menemaninya dalam banyak peperangan tak dibutuhkannya lagi. Lalu, Galgano menancapkan pedang Excalibur yang dimilikinya ke sebuah batu besar sebagai pertanda tak akan menggunakannya lagi selamanya. Selang satu tahun kemudian,Galgano meninggal dunia secara damai dan meninggalkan warisan pedangnya untuk banyak orang.

Pedang Honjo Masamune


Masih ada pedang paling misterius yang pasti menarik informasinya. Pedang yang satu ini bernama Honjo Masamune. Diketahui Masamune merupakan nama seorang pembuat pedang dari Jepang yang sangat terkenal dan terhebat dalam sejarah. Masamune lahir di Zaman Edo mulai dari tahun 1288 hingga 1328. Karya atau hasil pedang yang berhasil dibuat juga hebat-hebat dan masih bertahan hingga sekarang. Pedang karya Masamune yang paling istimewa dan hebat adalah Honjo Masamune. Pedang ini menjadi lambang pemerintahan Shogun Jepang selama periode Zaman Edo. Pedang yang hanya dimiliki oleh kaisar Jepang pada masa itu. Namun sayangnya, pedang legendaris dari Jepang ini tidak diketahui keberadaannya hingga sekarang. Diperkirakan, pedang Honjo Masamune hilang pada era perang dunia kedua, yang saat itu Jepang sebagai negara yang kalah berperang setelah menyerah tanpa syarat kepada pihak sekutu.

Itulah beberapa pedang paling misterius di dunia dan menjadi sejarah paling hebat di zamannya masing-masing. Pedang tersebut mempunyai sejarah panjang yang sebagian memang mencekam. Namanya saja juga pedang, yaitu sebuah alat atau senjata tajam yang pada zaman dulu digunakan untuk berperang dan membunuh musuh-musuhnya. Oleh karena itu, jangan heran jika sejarah pedangnya yang masih diselimuti misterius serta berlumuran darah orang-orang yang pernah ditebas.