Orang Terkenal Penganut Ateis Tidak Percaya Adanya Tuhan

Apakah ada orang terkenal tapi ateis di dunia ini? Jawabannya adalah ada. Di sini akan diinformasikan beberapa di antaranya untuk Anda sekalian. Anda mungkin tak menyangka dengan nama-nama yang disebutkan nanti. Mereka merupakan publik figur dunia, artis hollywood, ilmuwan sekaligus penemu sesatu, olahragawan populer, dan masih banyak lagi profesi yang digelutinya. Ternyata, mereka semua ateis. Lalu, apa itu ateis?

Ateis adalah paham yang mempercayai bahwa Tuhan itu ada. Dengan kata lain, orang ateis adalah mereka yang tidak beragama serta tidak mempercayai Tuhan. Bukan hanya Tuhan, tetapi semua yang berkaitan dengan religi dan kepercayaan beragama yang dianut oleh banyak orang di dunia. Misalnya, kitab seci, tempat beribadah, nabi, rosul, dan lain sebagainya. Nah, paham ateis tersebut juga dianut oleh orang-orang terkenal di dunia. Lalu, siapakah orang terkenal tapi ateis yang dimaksud? Berikut informasinya yang perlu Anda ketahui.

Fernando Alonso

Dia adalah salah satu bintang pembalap Formula 1 (FI) dunia. F1 merupakan salah satu balapan mobil yang didesain khusus paling populer di dunia. Olahraga yang bisa juga dikategorikan ekstrim karena sang pembalapnya harus memacu mobilnya secepat mungkin di arena balap dengan jumlah lap atau putaran tertentu. Pembalap yang berhasil masuk giris finis paling awal, dialah pemenang balapannya. Salah satu yang terbaik sebagai pembalap F1 adalah Fernando Alonso. Pria asal Spanyol ini berhasil meraih gelar dunia F1 dua kali. 

Ketenarannya di arena balap tak perlu diragukan lagi. Keahliannya menyetir mobil F1 tak bisa diremehkan. Bahkan, tidak sedikit penggemar dan pecinta balapan F1 mengidolakannya. Namun sayangnya, Alonso merupakan seorang ateis. Dia memang belum pernah mengatakan secara terang-terangan bahwa seorang atein. Alonso hanya mengatakan dirinya tidak mempunyai hubungan apapun dengan Tuhan. Selain itu, dia juga tidak percaya dengan nasib atau makhluk superior lainnya yang dikatakan sesuai takdir. Jadi, memang benar bahwa Alonsomerupakan salah satu orang terkenal tapi ateis.

Brad Pitt

Siapa yang belum mengenal Brad Pitt? Jika memang ada, mungkin orang itu belum mempunyai televisi atau belum pernah menonton film di bioskop ata DVD player. Dia adalah artis dan bintang film Hollywood senior yang sudah banyak membintangi banyak judul film yang diputar di seluruh bioskop dunia. Profesinya sebagai bintang film dunia itulah yang membuat Pitt semakin populer dan diidolakan oleh para penggemarnya dari seluruh pelosok dunia, mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria ataupun wanita. Kepopulerannya sebagai artis terkenal, ternyata tidak diikuti ketaatannya kepada Tuhan dan agama. 

Pasalnya, Brad Pitt merupakan seorang ateis yang tidak mempercayai dan meyakini Tuhan itu ada untuk disembah. Menurut aktor utama di film Troy ini, dirinya merupakan 20% ateis dan 80% agnostic. Diketahui bahwa agnostic adalah orang yang percaya tak ada yang namanya Tuhan, atau semua hal yang berhubungan dengan Tuhan. Bukan hanya Pitt saja yang mengaku tak percaya Tuhan, tetapi juga mantan istrima Angelina Jolie. Seorang wanita yang juga berprofesi sebagai bintang film Hollywood terkenal. Sekarang, Pitt dan Jolie sudah bercerai dan entah masih mempertahankan keyakinannya perihal Tuhan itu tidak ada atau sudah  berubah.

Albert Einstein

Seorang ilmuwan cerdas abad ke-20 yang juga pantas dimasukkan ke dalam daftar orang terkenal tapi ateis. Namanya adalah Albert Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Jerman. Dia dilahirkan dari orang tua yang beragama Yahudi taat. Einstein kecil diajarkan agama Yahudi hingga remaja. Saat sudah berpisah dengan orang tuanya, Einstein mulai menjauhi sedikit demi sedikit ajaran Yahudi yang dianutnya. Einstein sangat tertarik dengan ilmu pengetahuan alam atau sains, terutama di bidang Fisika, Matematika, dan Astronomi. 

Semakin dia dewasa dan menyelami sains lebih dalam, Einstein semakin meragukan eksistensi Tuhan di dunia yang banyak disembah manusia. Dia juga meragukan semua yang ada di bumi dan selueuh alam semesta merupakan ciptaan Tuhan. Hal itu dikarenakan semua proses kejadian mulai dari yang paling kecil hingga paling besar dapat dibuktikan dengan ilmu sains yang dikuasainya. Namun di lain kesempatan, Einstein menolak dianggap sebagai penganut paham ateis yang fanatik. Mungkin masih ada sisa-sisa ajaran agama Yahudi di dalam hati dan otaknya dan tertinggal. Oleh karena itu, Einstein masih menghormati mereka yang taat beragama dan tidak skeptis dengan orang-orang tersebut.

Rafael Nadal

Dia adalah seorang atlet atau olahragawan di cabang olahraga tenis lapangan. Nama Rafael Nadal memang sangat populer sebagai pemain tenis dunia. Petenis profesional asal Spanyol ini sudah banyak menjuarai kompetisi atau kejuaraan tenis tingkat dunia. Sudah banyak trophy yang berhasil diangkatnya. Uang yang dihasilkannya dari bermain tenis sudah lebih dari cukup untuk menghidupinya sehari-hari. Fans-nya dari seluruh pelosok dunia terutama yang menggemari olahraga tenis juga begitu banyak. Namun sayangnya, Nadal masuk daftar orang terkenal tapi ateis.

Memang benar, Nadal tidak percaya dengan Tuhan. Dirinya pernah meyakini bahwa Tuhan itu ada, tetapi sulit untuk melakukannya. Oleh karena itu, dia memilih untuk menganut paham ateis. Alasan yang dikemukakan Nadal hingga dia menjadi seorang ateis sangat klasik, yaitu dia belum pernah melihat sosok Tuhan yang sebenarnya. Mungkin jika Nadal sudah meninggal dunia barulah dia bisa melihat dan bertemu dengan Tuhan.

Stephen Hawking

Ternyata, bukan hanya Albert Einstein saja orang yang berprofesi sebagai ilmuwan jenis dan terkenal masuk dalam daftar orang terkenal tapi ateis. Masih ada nama Stephen Hawking yang tidak kalah populer, jenius, serta penemu banyak hal di bidang sains atau ilmu pengetahuan alam. Diketahui bahwa Hawking merupakan seorang ilmuwan sekaligus profesor matematika di Cambridge University. Ternyata, Hawking sudah lama menganut paham ateis dalam kehidupannya. Tidak menutup kemungkinan dia juga menularkan paham tersebut kepada mahasiswa-mahasiswanya meskipun tidak secara langsung. 

Dia tidak terang-terangan mengatakannya dan baru di ahun 2014 Hawking mengungkapkan rasa ateis yang diyakininya. Dia tidak percaya dengan Tuhan, Surga, Neraka, serta kehidupan setelah mati. Semua itu dianggap Hawking omong kosong serta tidak dapat dibuktikan dengan ilmu sains sekaligus logika manusia. Semua kejaiban dan kejadian yang diajarkan oleh banyak agama di dunia tidak pernah cocok dengan ilmu sains. Itulah alasan yang dikemukakan Hawking hingga membuat menjadi seorang ateis.

Ternyata, tidak sedikit orang terkenal tapi ateis di luar sana. Mereka bisa menggapai hingga posisi, kekayaan, dan kejeniusan yang dimilikinya atas usaha keras sendiri. Tak ada sangkut pautnya dengan Tuhan dan semua yang berkaitan dengan agama. Itulah yang diyakini oleh mereka yang menganut paham ateis. Pemahaman yang sangat bertentangan dan bertolak belakang dengan orang-orang beragama dan meyakini adanya Tuhan dalam kehidupannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda sekalian.