Mengintip Rumah Paling Berhantu Mengerikan Ditakuti Banyak Orang

Apakah ada rumah berhantu mengerikan yang hingga membuat takut banyak orang? Anda yang bertanya seperti itu mungkin selama ini memang belum pernah mengalami kejadian yang berkaitan dengan penampakan hantu atau makhluk astral. Makhluk-makhluk seperti itu memang hidup di alam lain. Disebut alam gaib karena tak kasat mata atau tidak bisa dilihat secara nyata oleh mata manusia. Namun demikian, kehadiran mereka bisa dirasakan baik secara langsung atau tidak. Terutama orang-orang yang sudah dibuka mata batinnya. Mereka tidak menutup kemungkinan bisa merasakan sekaligus bentuk makhluknya, lalu bercerita kepada banyak orang untukberbagi informasi.

Nah, hantu, setan, dan makhluk gain tersebut dipercaya juga menghuni rumah-rumah kosong yang sudah lama ditinggal penghuninya. Lalu, mereka mulai menunjukkan eksistensinya dengan cara menampakkan wujud tertentu. Hal seperti itu juga terjadi di beberapa rumah berhantu mengerikan yang akan diinformasikan di bawah ini. Silakan membaca uraiannya hingga tuntas.

Dr. H.H Holmes’s House, Amerika Serikat

Pada tahun 1885, seorang dokter bernama H.H Holmes baru saja pindah ke Englewood, Chicago. Dia membangun sebuah rumah yang cukup megah. Holmes membangun rumahnya menyerupai labirin dengan banyak ruangan atau kamar di dalamnya. Ruangan-ruangan tersebut dibangun tentu saja ada tujuannya. Ternyata, diketahui bahwa Holmes merupakan seorang psikopat dan pembunuh berantai. Holmes ididakwa telah membunuh hingga 200 orang. Korbannya diculik, lalu dimasukkan ke dalam tiap ruangan yang berbeda. Saat diculik, mereka dalam keadaan masih hidup. Setelah disekap beberapa waktu, Holmes membunuhnya dengan berbagai cara di tiap ruangannya tersebut.

Holmes ditangkap polisi dan pengadilan Amerika menjatuhi hukuman mat kepadanya. Ekseskusinya dilakukan pada 7 Mei 1896. Setelah ditinggalkan Holmes, rumahnya tempat pembunuhan tersebut dihantui oleh arwah-arwah gentayangan yang diperkirakan para korban yang dibunuh Holmes. Orang takut masuk ke dalamnya. Bahkan, sekedar berjalan di depan rumahnya juga menakutkan. Pada akhirnya di tahun 1938, rumah berhantu mengerikan tersebut diruntuhkan.

Perron Family House, Amerika Serikat

Kisah dari keluarga Perron yang diangkat ke layar lebar dengan judul ‘The Conjuring’. Apakah Anda sudah pernah menonton filmnya? Kisahnya benar-benar nyata dan terjadi, seperti yang dialami oleh keluarga Perron yang baru saja pindah ke rumah barunya pada bulan Desember 1970. Sebelumnya, rumahnya berada di Harrisville, Rhode Island. Pada awal kepindahannya, tidak ada yang aneh dengan kondisi di dalamnya. Setelah beberapa hari, mulailah dirasakan keanehan-keanehan pada anak-anaknya. Bahkan, gangguan dari makhluk astral penunggu rumah tersebut lama kelamaan terbilang serius dan bisa mengancam jiwa mereka yang tinggal di dalamnya. Semua gejala tersebut sama persis diceritakan pada film Conjuring.

Begitu juga kehadiran pasangan suami istri paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Mereka berdua diundang ke rumahnya agar bisa membantu masalah yang dihadapi keluarga Perron. Pada awalnya, mereka tak mempercayainya rumah tersebut berhantu. Namun setelah diteliti dan ditelusuri lebih dalam, rumah tersebut sudah dikutuk oleh pemilik pertama dikarenakan menjadi korban pembunuhan. Akhirnya, Ed dan dan lorraine mampu mengusir makhluk astral jahat yang sering menghantui keluarga Perron.

Snedeker House, Amerika Serikat

Sepertinya, cukup banyak rumah berhantu mengerikan di Amerika Serikat. Biasanya, rumah berhantu tersebut disebabkan oleh perilaku atau kejadian di masa lalu yang kelam dan dialami oleh penghuni atau pemilik rumah tersebut. Misalnya, korban pembunuhan, bunuh diri, atau yang lainnya. Begitu juga yang terjadi di rumah keluarga Snekdeker yang berlokasi di Conecticut. Anggota keluarganya diteror oleh hantu-hantu jahat yang ingin mengusir mereka dari rumah tersebut. Dikarenakan tidak tahan dengan terornya, keluarga Snedeker memanggil pasangan paranormalEd dan Lorraine Warren untuk membantu mereka.

Pasangan paranormal yang satu ini memang cukup populer di tengah masyarakat Amerika sebagai pengusir hantu atau roh jahat. Lalu, keduanya melakukan investigasi di dalam rumahnya. Ternyata, ada ruangan bawah tanah (basement) tersembunyi. Disitu ditemukan perlengkapan dan peralatan untuk melakukan ritual keagamaan tertentu. Selain itu, Ed dan Lorraine juga menemukan sejumlah peti mati, bercak darah mengering, serta tengkorak manusia. Mereka menduga hantu-hantu yang meneror keluarga Snedeker masih berkaitan dengan temuannya di ruang bawah tanah. Mereka yang meninggal di ruang bawah tanah, menjadi roh jahat yang selalu mengganggu dan meneror keluarga Snedeker. Pada akhirnya, Ed dan Lorraine membawa semua peralatan dan pernak-pernik ritual tersebut ke tempat lain.

The Haunted Vicarage, Swedia

Satu lagi rumah berhantu mengerikan yang ada di dunia dan perlu Anda ketahui informasinya. Rumah yang satu ini berlokasi di negara Swedia. Masyarakat setempat sangat percaya bahwa rumah tersebut berhantu karena sering melihat penampakannya di sekitar rumah, seperti wanita bergaun coklat yang berdiri mematung di teras rumah. Belum diketahui identitas dari wanita tersebut yang diduga merupakan penghuni dari rumah berhantu tersebut di masa lampau. Jika dilihat dari penampilannya yang disaksikan mereka yang pernah melihatnya, wanita yang memakai gaun klasik khas wanita zaman dulu.

Selain penampakan wanita misterius, juga sering terdengat suara atau lebih tepatnya teriakan yang menyeramkan. Suara tersebut bersumber dari dalam rumah, padahal diketahui rumah itu sudah kosong karena tidak berpenghuni sejak lama. Beberapa orang yang pernah masuk ke dalam rumahnya bahkan mengatakan beberapa benda bergerak sendiri. Mereka juga merasakan kehadiran makhluk astral meskipun tak melihatnya. Lalu, mereka memilih untuk segera angkat kaki dari rumah berhantu tersebut. Ada juga yang memberanikan diri dengan melakukan uji nyali di dalam rumahnya.

Ancient Ram Inn, Inggris

Untuk rumah berhantu mengerikan yang satu ini berlokasi di Inggris. Rumah ini berhantu karena berkaitan dengan ritual yang dilakukan oleh orang-orang yang menganut kepercayaan Pagan atau disebut aliran Paganisme. Inggris di zaman dulu sangat kental kepercayaan seperti itu, dan rumah angker inilah salah satu yang menjadi tempat ritual kepercayaannya. Biasanya, mereka berkumpul dan melakukan ritual khusus di dalam sebuah rumah secara sembunyi-sembunyi. Rumah yang berlokasi di Wotton-under Edge, Inggris menjadi rumah berhantu yang dulunya tidak menutup kemungkinan menjadi tempat ritual terlarang aliran paganise. Dimana harus ada nyawa manusia yang ditumbalkan kepada dewa yang mereka sembah. Beberapa orang mengatakan melihat penampakan hanttu anak kecil, pendeta Pagan, dan lain sebagainya. Sekarang, rumah berhantu tersebut tidak ada penghuninya karena terkenal angker hingga pelosok Inggris. Orang melihatnya karena sangat penasaran dengan cerita-cerita hantu menyeramkan dari banyak orang.

Itulah beberapa rumah berhantu mengerikan dan angker yang ada di berbagai negara. Lalu, apakah di Indonesia atau mungkin di sekitar rumah ada juga ada rumah hantu seperti itu? Atau bahkan, mungkin rumah Anda sendiri yang ada makhluk astralnya. Jika demikian, tidak ada salahnya Anda memanggil praktisi supranatural atau paranormal, seperti Ed dan Lorraine Warren. Akan teapi, apakah ada ya orang-orang seperti mereka di Indonesia?