Skip to main content

Kendaraan Terkutuk di Dunia Memakan Banyak Korban Nyawa Manusia

Disebut kendaraan terkutuk di dunia karena alat transportasi tersebut hanya menyebabkan orang-orang yang mengendarainya meninggal dunia. Bukan hanya satu orang saja, tetapi lebih dari satu. Mereka yang meninggal kebanyakan karena kecelakaan lalulintas. Namun, ada juga penyebab lainnya yang sama-sama fatal akibatnya. Bahkan, beberapa kendaraan yang sudah dikutuk tersebut sudah memakan korban orang-orang penting dan terkenal dunia, seperti pejabat presiden. Entah ada saling keterkaitan antara pengemudi atau penumpang dengan kendaraannya, atau tidak. Beberapa orang atau pihak mulai menghubung-hubungkan bahwa kandaraan yang ditumpangi memang banar-benar dikutuk. Semua kendaraan tersebut masih ada hingga sekarang, tetapi tidak difungsikan lagi. Mungkin usianya sudah tua dan takut jika mitos kutukannya benar-benar ada.

Lalu, apakah Anda percaya atau tidak dengan mitos kendaraan terkutuk di dunia tersebut? Percaya atau tidak, silakan Anda membaca sedikit informasi di bawah ini. Uraian yang menginformasikan tentang beberapa kendaraan yang dipercaya berhantu dan dikutuk, sehingga hanya akan mencelakakan orang yang mengendarainya. Untuk lebih jelasnya, silakan membacanya hingga tuntas.

Dr. Kevorkian’s ‘Death Mobile’

Diketahui bahwa Zak Bagans merupakan seorang paranormal investigator dalam serial televisi terkenal Ghost Adventures. Profesinya tersebut memang selalu bersinggungan dengan hantu, setan, mitos, dan sejenisnya. Zak percaya dengan barang atau benda yang menurutnya dikutuk dan berhantu. Tak terkecuali, sebuah van Volkswagen berwarna putih. Mobil van tersebut mempunyai cerita kelam dan menakutkan. Van putih tersebut sebelumnya dimiliki oleh Dr. Jack Kevorkian. Dengan mobil vannya tersebut, Kevorkian membantu sebanyak 130 orang menemui ajalnya melalui bunuh diri. Oleh karena itu, mobil van itu diselimuti aura negatif yang sangat cocok untuk proyek baru Zak. Oleh karena itu, Zak rela merogoh kocek hingga USD 32.500 untuk membelinya. Menurutnya, harga tersebut sepadan dengan energi sedih yang sangat kuat karena sudah dikutuk oleh orang-orang yang mati dengannya.

The Jumping Car of Cape Town

Satu lagi kendaraan terkutuk di dunia yang diduga berhantu. Kendaraan tersebut adalah sebuah mobil Renault Megane. Pada tahun 2004 silam, sejumlah orang dibuat terkeju dan takut dengan mobil tersebut. Tiba-tiba mesin mobilnya menyala sendiri dan mulai melompat. Padahal, tidak ada orang di dalam mobilnya, tidak ada kunci, dan rem tangan sudah ditarik. Dengan begitu, tak mungkin mesin mobilnya hidup apalagi berjalan. Kondisi mobil yang menakutkan seperti itu membuat orang menjauhinya. Anda pun juga tak berani mendekatinya, apalagi mengendarainya.

Mendengar berita tidak enak perihal produk mobilnya, pihak Renault segera pasang badan. Mereka beralasan bahwa kondisi mobil yang mesinnya hidup sendiri karena ada kabelnya yang konsleting. Kondisi kabelnya sudah lama dan buruk, sehingga harus segera diganti dengan baru. Namun demikian, pernyataan dari Renault tersebut tidak memuaskan. Pasalnya, mobilnya benar-benar hidup, seperti ada orang di dalamnya dan menginjak pedal gas. Padahal tak ada siapa-siapa di dalam mobilnya.

Arcduke Franz Ferdinand’s Graf&Stif Death Limo

Sebuah mobil tua yang juga dianggap sebagai kendaraan terkutuk di dunia. Mobil limousine bak terbuka itu pertama kali dimiliki oleh Arcduke franz Ferdinand. Perlu Anda ketahui bahwa Arcduke merupakan sebutan atau gelar untuk anak Raja Austria. Mungkin seperti pangeran di sini. Nah, mobil klasik tersebut dimiliki pada tahun 1914. Sebuah mobil yang paling mewah di daratan Eropa. Hanya para raja, keluarganya, serta bangsawan-bangsawan kaya saja mampu memiliki dan mengendarainya. Seperti halnya franz Ferdinan bersama Sophie yang mengunjungi kota Sarajevo mengendari mobil limousine tersebut. Di dalam perjalanan, mereka dicegat, disergap, dan dibunuh di dalam mobil oleh sekelompok orang tak dikenal. Beruntung mobilnya tidak dirusak atau dibakar.

Semenjak kejadian pembunuhan tersebut, mobilnya seperti berhantu dan sudah dikutuk. Sekitar 12 tahun setelah peristiwa pembunuhan tersebut, mobil limo itu sudah berganti pemilik sebanyak 15 kali. Sudah ada 6 kali kecelakaan terjadi pada mobilnya dan memakan korban 13 orang meninggal dunia. Salah satu pemiliknya juga diketahui dirawat di rumah sakit jiwa. Sekarang mobil terkutuk itu disimpan di War History Museum of Vienna.

Golden Eagle 1964 Dodge Limited Edition

Mobil berhantu yang satu ini juga dipercaya sebagai kendaraan terkutuk di dunia yang pernah ada. Bahkan, tidak sedikit yang berkomentar mobil tersebut paling ditakuti karena paling berhantu di Amerika Serikat. Mobil yang dimaksud adalah Dodge Limited Edition 1964 yang diberi nama Golden Eagle. Menurut cerita yang berkembang di tengah masyarakat, mobil tersebut pertama kali dimiliki seorang polisi. Ternyata, sudah tiga polisi yang memiliki Golden Eagle dan ketiganya menghabisi keluarganya masing-masing. Setelah itu, sang polisi bunuh diri. Cerita seramnya belum selesai sampai disitu. Pasalnya, tidak sedikit orang yang mengetahui mesin mobilnya hidup sendiri. Ada juga beberapa anak kecil yang meninggal dunia secara misterius karena terlalu berdekatan dengan mobilnya. Apalagi mereka yang ingin menghancurkan mobilnya dengan berbagai cara, diketahui juga meninggal dunia. Secara logika memang tidak masuk akal karena tidak ada hubungannya sama sekali. Namun, mobil yang satu ini benar-benar sudah dikutuk dan memakan korban banyak.

James Dean’s Porsche 500 Spyder

James Dean merupakan seorang aktor film Amerika yang populer di tahun 1950-an. Dia meninggal secara tragis setelah mengalami kecelakaan pada tanggal 23 September 1955. Pada saat kecelakaan, Dean mengendarai mobil Porsche kesayangannya yang diberi nama Little Bastard. Beberapa hari setelah kecelakaan, Dean dinyatakan meninggal dunia di usia 24 tahun.

Sebelum kecelakaan tragis yang menimpa Dean, tidak banyak orang yang mengetahui dan memperhatikan mobil Porsche 500 Spyder tersebut. Namun setelah kecelakaan yang merenggut aktor terkenal tersebut, barulah orang-orang menyelidiki perihal mobilnya. Bahkan, mereka menghubung-hubungkan antara kematian Dean dengan kendaraan terkutuk di dunia yang dikendarainya. Mereka percaya penyebab kematiannya adalah mobil terkutuk tersebut. Salah satu sahabat Dean yang juga aktor film, Alec Guinnes pernah mengingatkan perihal mobil yang dimiliki Dean. Alec pernah mengatakan bahwa Dean akan mengalami kecelakaan saat mengendari mobil Porsche kesayangannya, dan akan meninggal dunia tujuh hari setelahnya. Ternyata apa yang dikatakan Alec benar. Dean mengalami kecelakaan saat mengendari Porsche miliknya pada 23 September 1955. Tujuh hari setelah kecelakaan atau tepatnya pada 30 September 1955, Dean yang sempat dirawat di rumah saki akhirnya meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut, mobil Porsche tersebut tidak diminati dan dipercaya hanya membawa sial bagi pemiliknya.

Itulah kelima kendaraan terkutuk di dunia yang pernah ada dan sudah merenggut banyak nyawa orang. Ada orang yang mempercayai bahwa kendaraannya memang sudah dikutuk dan berhantu. Namun, ada juga yang tidak mempercayainya dan menganggap hal itu hanya cerita mitos saja. Apapun yang terjadi, semua kejadian yang ditulis di atas benar-benar terjadi. Selanjutnya, terserah Anda sendiri mau mempercayainya atau tidak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar