Skip to main content

Mengungkap Kultus The Order of Nine Angles Yang Dianggap Paling Berbahaya Di Dunia

Banyak orang yang tidak percaya dengan kultus atau praktik keagamaan yang dianggap menyimpang, entah itu dari ritual maupun pemujaannya. Terlepas dari kenyataan bahwa telah banyak kultus yang dibuat sepanjang sejarah dunia, banyak orang yang menganggap kultus hanya sebagai teori konspirasi. Masalahnya yaitu bahwa kenyataannya kultus itu memang ada dan malah berbahaya tanpa kalian sadari. Salah satu kultus berbahaya yang akan dibahas di artikel ini adalah the Order of Nine Angels. Organisasi ini memiliki hubungan kuat dengan kelompok neo-Nazi dan anggota kultus ini sangat radikal terhadap kepercayaan mereka. Beredar juga informasi bahwa kultus ini juga memiliki ikatan yang kuat dengan beberapa aliran radikalisme sejati yang ada didunia, salah satunya yaitu Satanisme.

Anton Long

The Order of Nine Angles (disingkat ONA) didirikan di Britania Raya oleh seorang pria bernama Anton Long. Pada saat itu, Long dan pengikutnya membentuk ONA bersama dengan beragam kelompok okultis untuk saling bahu-membahu menciptakan kekuatan yang besar, mereka mendirikan pusat ONA di Inggris.

Long sendiri telah melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Afrika, Asia dan Timur Tengah untuk mempelajari agama dan belajar tentang bahasa Yunani, Arab dan Persia. Dengan pengakuannyaa sendiri, pada awal 1970-an, Long menemukan daya tarik tersendiri dari sisi gelap masyarakat, dan pada titik tertentu, ia mulai melakukan berbagai kejahatan.

Tak lama kemudian, ONA mulai bergabung dengan okultis aliran sesat, dimana para dukun dan penyihir dari Inggris mulai berkumpul, banyak diantara mereka yang mengklaim diri mereka sebagai keturunan dari orang-orang kafir di Inggris.

Lambang ONA

Lambang ONA The Order of Nine Angles

Mulai tahun 1980-an, ONA mulai menerbitkan artikel yang mengklaim bahwa ONA adalah sebuah kultus sesat yang berakar pada paganisme surya kepercayaan bangsa Eropa Kuno. Dengan demikian, Anton Long dan Christos Beest (pendeta di ONA) mengklaim secara tertulis bahwa mereka melakukan ritual satanisme untuk menghidupkan kembali paganisme Nordik, Anglo-Saxon dan Celtic.

Kultus ini juga sempat menerbitkan sebuah buku berjudul The Black Book of Satan, yang mengajak para pembacanya untuk mencapai kepada sesuatu hal yang jahat. ONA mempunyai hubungan yang erat dengan Anton LaVey (pendiri gereja setan pertama di dunia) dan Michael Aquino (pendiri okultis Temple of Set). Dengan demikian, secara langsung ONA juga pemuja teistik, yang berarti bahwa mereka percaya dan berdoa kepada Satan, sama seperti gereja setan dan Temple of Set. Bagi mereka, mempraktekkan ilmu sihir dapat menyebabkan kekacauan di dunia, dan itu adalah salah satu bagian untuk memuliakan tuhan mereka.

David Myatt

David Myatt

Selain Anton Lavey dan Michael Aquino, ONA juga sempat mempunyai hubungan dengan David Myatt. David Myatt adalah penduduk inggris yang lahir di Tanzania dan dibesarkan di Asia Timur oleh ayahnya yang bekerja di bagian pemerintahan. Myatt mulai berlatih seni bela diri pada usia yang sangat muda. Dari sinilah Myatt mulai mempelajari agama-agama di dunia, termasuk agama Buddha dan Islam. Namun, alih-alih menjadi cendekiawan, ia justru memilih menjadi aktivis politik.

Mulai tahun 1969, Myatt terlibat dalam British Movement (BM), sebuah kelompok politik yang didirikan oleh Colin Jordan yang sekarang menjadi pokok kontroversial politik Inggris. Selama masa kejayaannya, Jordan mendukung gagasan utama untuk mengirim semua orang Yahudi di Inggris ke Israel, penghentian total semua imigrasi non-Eropa ke Inggris dan menyingkirkan semua orang kulit hitam ataupun Asia dari Inggris. Seperti yang bisa ditebak, Jordan dan pengikutnya terlibat aktif dalam banyak perkelahian jalanan dengan pendukung Partai Buruh dan kelompok imigran.

British Movement
Nah, David Myatt sempat disewa Colin Jordan untuk menjadi pengawalnya. Kemudian pada tahun 1974, Myatt membentuk Gerakan Kebebasan Demokrasi Nasional, sebuah organisasi neo-Nazi yang cukup aktif untuk melakukan revolusi politik saat itu. Saat inilah Myatt sempat bergabung dengan ONA untuk mengajak masyarakat untuk berjiwa rasis sosialis nasional dan menciptakan gagasan bahwa agama Kristen adalah agama yang hanya cocok untuk budak.

Berkat pengaruh dari David Myatt dan aktivis politik Inggris lainnya, ONA mulai berkolaborasi dengan organisasi politik di seluruh Eropa dan perlahan mulai mendoktrinkan ide gagasan okultis dari ONA. Salah satu tokoh intelek yang berhasil dipengaruhi oleh ONA adalah jurnalis Perancis, Christian Bouchet. Pada tahun 1991, Bouchet mendirikan Nouvelle Resistance dan Front Liberal Eropa yang keduanya merupakan gerakan nasional revolusi. Lagi-lagi ONA berada dibalik pembentukan kedua gerakan penting ini. Kepopuleran ONA tidak hanya berada di wilayah Eropa saja.

Di Selandia Baru, seorang penulis kondang Kerry Bolton mendirikan sebuah gerakan bernama the Black Order yang terinspirasi langsung dari ONA. Sementara di Jerman, ONA berhasil membentuk Gerakan Bawah Tanah Sosialis Nasional untuk melakukan pergerakan politik disana. Kembali ke konsep utama yang dipegang oleh ONA, yaitu menciptakan kekacauan dan kejahatan di dunia, konsep ini berhasil ditanamkan pada kelompok-kelompok anarkis yang dibentuk dan juga secara rutin terlibat dalam tindakan vandalisme. Kelompok-kelompok ini berhasil didoktrin untuk menjunjung tinggi segala macam bentuk anarkisme terhadap musuh politik maupun rakyat sipil demi menciptakan kebijaksanaan dan mencapai titik terang dalam kehidupan ini.

Divisi Atomwaffen
Kekuasaan ONA mulai menyebar ke Amerika Serikat, beberapa artikel sempat mengkaitkan ONA dengan Divisi Atomwaffen, sebuah organisasi neo-Nazi berbasis di Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2013 silam. Kelompok ini dianggap ekstrimis politik dan dicap sebagai kelompok kebencian oleh beberapa pihak. Atomwaffen mengajak anggotanya untuk membakar bendera dan konstitusi AS, menyerang pemerintah AS serta kaum minoritas (terutama orang Yahudi). Keanggotaan kelompok ini didominasi oleh anak muda. Kelompok ini juga aktif memasang poster-poster kampanye untuk merekrut anggota di berbagai universitas, dan pada poster tersebut terdapat gambar simbol ONA dan divisi ini juga dipersenjatai oleh pihak-pihak tertentu. Divisi Atomwaffen juga memiliki visi dan misi untuk menjatuhkan pemerintah AS melalui aksi terorisme dan perang gerilya, tercatat sejak tahun 2017, kelompok ini bertanggung jawab terhadap 5 kasus pembunuhan orang Yahudi.

Selain untuk menciptakan kekacauan dan kejahatan di dunia, tujuan utama dari ONA dan para pengikutnya adalah untuk mewujudkan apa yang disebut New Aeon. ONA yakin bahwa dunia modern telah gagal dan bentuk kehidupan di masyarakat seperti konsumerisme, kapital global, ekstrimis agama serta perusakan lingkungan adalah hasil dari budaya politik Magian (Yahudi-Kristen). ONA juga percaya bahwa era pemerintahan dunia baru akan dipimpin oleh seorang yang memiliki julukan Vindex. Vindex dipercaya akan menciptakan revolusi baru di dunia dan menciptakan keadilan bagi semua orang. Setelah Vindex muncul, demikian pula New Aeon akan terbentuk untuk mencapai kekuasaan maksimal di dunia. ONA juga percaya bahwa tujuan mereka itu harus disebar sampai ke seluruh penjuru dunia untuk mempercepat tercapainya tujuan mereka. Itulah sebabnya anggota ONA bergabung dengan banyak organisasi radikal yang didominasi oleh anak-anak muda.

Baphomet
Kultus ONA ini menyembah kepada dewa-dewi kegelapan, salah satunya adalah Baphomet, ibu dan pengantin Satan. Baphomet yang memiliki kepala kambing adalah pencipta semua iblis. Sedangkan inti ritual yang dilakukan ONA mengarah kepada konsep Seven Fold Way. Setiap kategori dari konsep ini mewakili 7 tingkat okultis yang terdiri dari Neophyte, Initiate, External Adept, Internal Adep, Master/Mistress, Grandmaster/Mousa dan Immortal. Jadi konsep ini semacam kasta untuk membedakan kemampuan setiap anggotanya. Jumlah pasti anggota ONA tidak diketahui secara pasti, diperkirakan anggota ini berjumlah lebih dari 1000 orang di seluruh dunia. Ritual yang dilakukan kultus ini mengadopsi dari ajaran satanisme, yaitu mengorbankan manusia untuk mendapat kekuatan magis dan untuk mempertahakan keseimbangan dunia. Beberapa mantan anggota ONA sempat mengklaim bahwa David Myatt masih aktif di dalam kultus ini dan mendorong sesama anggota untuk melakukan kejahatan dan pembunuhan sebagai bagian dari ritual sakral.

Referensi
http://occult-study.org/order-of-nine-angles-ona/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar