Skip to main content

Kasus Kematian Paling Misterius Di Dunia

Kematian bagi sebagian orang adalah momen yang menakutkan, karena kita tak akan pernah tahu kapan kita meninggal, dan dengan cara apa kita akan meninggal. Beruntung bagi mereka yang meninggal dunia dengan cara alami, seperti karena sudah tua, atau karena sakit. Sementara ada beberapa orang di berbagai negara harus meninggal dunia dengan cara yang tragis, seperti dibunuh, atau kematiannya tak diketahui sebabnya. Berikut ini adalah beberapa kasus kematian paling misterius di dunia.

Pembunuhan Gatton

Pembunuhan Gatton

Kasus ini terjadi pada tanggal 27 Desember 1898. Sehari sebelumnya, tanggal 26 Desember 1898, seorang pria bernama Michael Murphy, bersama dengan dua adiknya, Norah dan Ellen, berencana untuk menghadiri pesta dansa. Malam harinya, Michael pun meminjam kereta kuda milik kakak iparnya, William McNeill, dan pergi ke Gatton bersama dua adiknya itu. Namun, sebelum sampai tujuan, Michael mendapat kabar bahwa pesta dansanya dibatalkan, dan akhirnya mereka pun pulang ke rumah. Tragisnya, mereka bertiga tak pernah sampai di rumah.

Keesokan paginya, William menyadari bahwa Michael, Norah, dan Ellen, belum berada di rumah, dan memutuskan untuk mencari mereka. William pun berhasil menemukan mereka bertiga, namun dalam keadaan sudah menjadi mayat. Mayat dari Michael dan Ellen saling memunggungi, dan mayat Norah berada cukup jauh dari mereka. Kereta milik William yang dipinjam Michael pun ditemukan rusak, dan kudanya ditembak di kepala. Anehnya, ketiga mayat dan kereta kuda itu membentuk segitiga.

Diketahui, ketiganya meninggal karena luka benda tumpul. Selain itu, Ellen dan Norah juga diketahui diperkosa dulu sebelum dibunuh. Hingga kini, siapa pelakunya, dan mengapa mereka membentuk formasi segitiga masih misterius.

Kasus Danny Casolaro

Kasus Danny Casolaro

Danny Casolaro merupakan seorang jurnalis freelance berusia 44 tahun. Nasib tragis menimpa dirinya, karena dia ditemukan meninggal di sebuah hotel bernama Hotel Sheraton yang terletak di Virginia Barat, Amerika Serikat, pada tanggal 10 Agustus 1991. Dia ditemukan oleh staf hotel dengan keadaan bagian nadi tangannya dipotong beberapa kali. Pada awalnya kasusnya dianggap sebagai kasus bunuh diri karena ditemukan catatan bunuh diri dan ruangan tersebut tidak menunjukkan adanya tanda-tanda masuk secara paksa.

Kematian Danny ini menyisakan tanya, apalagi seminggu sebelumnya, saudara dari Danny mengaku pernah mendapatkan telepon dari Danny, dan Danny mengatakan jika ada apa-apa dengannya, jangan pernah percaya bahwa dia mengalami kecelakaan. Jadi, besar kemungkinan bahwa Danny ini dibunuh.

Keluarga Danny juga mengatakan bahwa Danny sedikit lagi akan memecahkan kasus besar yang melibatkan para pejabat di Departemen Kehakiman. Hanya saja, dokumen yang sudah dikumpulkan Danny sebagai bukti, entah kenapa raib. Diketahui, Danny menemukan jaringan besar agen korup, yang disebut dengan The Octopus. Sejak tahu tentang keberadaan The Octopus, Danny sering mendapatkan ancaman akan dibunuh.

Benarkah Danny meninggal karena bunuh diri? Atau dia dibunuh oleh The Octopus, entah itu melalui anggotanya sendiri, atau lewat pembunuh bayaran? Sayangnya, semua pertanyaan itu masih belum ada jawabannya sampai sekarang.

Kasus Evelyn Hernandez

evelyn hernandez

Evelyn adalah wanita berusia 24 tahun, yang berasal dari El Salvador, namun tinggal di San Fransisco, Amerika Serikat, bersama anaknya yang berusia 5 tahun, Alexis. Pada tanggal 1 Mei 2002, Evelyn diketahui meninggalkan Alexis di tempat penitipan anak, menggunakan ATM, dan kembali menjemput Alexis. Namun setelah itu, Evelyn dan Alexis dinyatakan hilang.

Tragisnya, 2 bulan setelah dinyatakan hilang, ditemukan potongan tubuh seorang wanita mengapung di sungai dekat San Fransisco, yang setelah dilakukan tes DNA, diketahui bahwa potongan tubuh itu adalah milik Evelyn. Yang tersisa dari Evelyn hanyalah bagian dada dan perutnya saja, sementara potongan tubuh lainnya, seperti kepala, tangan dan kakinya masih belum bisa ditemukan hingga detik ini. Sebelum ditemukan meninggal, Evelyn ternyata sedang hamil 9 bulan.

Masyarakat lalu mengaitkan pembunuhan Evelyn dengan pembunuhan seorang wanita hamil yang juga dimutilasi beberapa bulan sebelumnya. Evelyn pun disimpulkan merupakan korban kelompok pemujaan setan yang selalu mencari tumbal wanita. Sampai saat ini tidak diketahui keberadaan kelompok pemuja setan tersebut. Selain itu, yang masih jadi misteri adalah keberadaan Alexis. Sampai saat ini, tidak diketahui atau apa yang terjadi pada putra Evelyn tersebut.

Kasus Gareth Williams

Kasus Gareth Williams

Gareth Williams merupakan seorang agen rahasia Inggris, yang dikenal pintar matematika dan ahli membongkar kode-kode rahasia di dunia spinonase. Namun, Gareth ditemukan tak bernyawa di apartemennya yang terletak di kota London, Inggris, pada bulan Agustus 2010. Mayat Gareth ditemukan di dalam tas jinjing di bak mandi kering.

Anehnya, tas merah yang berisikan mayat Gareth itu tertutup rapat, dan apartemen dari Gareth itu sangat bersih dan rapi. Tidak ada tanda-tanda dimasuki secara paksa. Lebih aneh lagi, pemanas ruangan juga menyala, padahal ketika itu tengah musim panas. Diberitakan bahwa ada 2 orang yang mengunjungi apartemen Gareth beberapa saat sebelum ia meninggal. Diberitakan pula bahwa Gareth tertarik dengan eskapologi, ketrampilan lepas dari posisi terkunci atau terborgol.

Kemungkinan Gareth meninggal dunia karena kehabisan napas saat berusaha memperaktikkan eskapologi dalam tas merah itu. Namun tak menutup kemungkinan bahwa Gareth dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam tas merah itu. Semua masih menjadi misteri.

Selain itu, masih ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab. Misalnya, di bak mandi tidak ditemukan sama sekali jejak sidik jari Gareth. Tidak ada juga tanda-tanda DNA di gembok yang dipakai untuk mengunci tas. Di apartemen Gareth ditemukan jejak DNA 10 hingga 15 orang, namun hingga sekarang tak terungkap pemilik DNA ini. Dan identitas 2 orang yang mengunjungi apartemen Gareth juga masih gelap.

Kasus Morgan Harrington

Kasus Morgan Harrington

Morgan adalah seorang mahasiswi Universitas Teknologi Virginia, Blacksburg, Virginia, Amerika Serikat. Pada tahun 2009, dia bersama teman-temannya bermaksud untuk menonton konser band Metallica. Saat grup band pembuka tampil, Morgan memutuskan untuk ke toilet terlebih dahulu. Namun sejak itu, teman-temannya tidak melihatnya lagi.

Saat Metallica mulai tampil, Morgan tak juga muncul. Hal ini jelas membuat temannya khawatir. Dia pun mencoba menelpon Morgan untuk mengetahui keadaannya, tapi teleponnya tidak diangkat. Tidak lama sang teman pun menerima pesan singkat yang mengatakan kalau Morgan berada di luar lokasi konser dan tidak dapat masuk lagi karena kebijakan penyelenggara. Temannya jelas merasa bingung, karena di wilayah konser sebenarnya tersedia toilet, jadi untuk apa Morgan sampai keluar gedung. Tidak lama, Morgan pun membalas dengan mengatakan dirinya akan mencari taksi untuk pulang, dan itu adalah pesan terakhir dari Morgan.

Morgan pun hilang selama berminggu-minggu. Menurut seorang saksi mata, dia hanya melihat sosok wanita yang mirip dengan Morgan berjalan tidak jauh dari lokasi konser. Namun, wanita yang diduga Morgan itu jalan sendiri dan terlihat kebingungan. Tidak lama setelah itu, muncul kabar yang mengejutkan. Morgan ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat. Mayat dari Morhan itu dalam keadaan busuk dan polisi berkesimpulan Morgan telah meninggal selama berminggu-minggu. Hasil visum pun menunjukkan bahwa Morgan mengalami kekerasan fisik dan seksual, meski sampai saat ini tidak ditemukan pelakunya.

Apakah pesan yang dikirim Morgan itu sebenarnya bukan dari Morgan? Mungkin saja Morgan sebenarnya sudah meninggal sejak meninggalkan lokasi konser Metallica. Tak ada yang tahu.

Dari semua kasus kematian di atas, mana kasus yang menurut kalian paling misterius? Kita semua perlu berhati-hati, agar kasus ini tak menimpa diri kita dan juga keluarga kita.

Sumber:
https://www.reddit.com/r/UnresolvedMysteries/comments/7qusvr/the_gatton_murders_the_murders_of_michael_ellen/
https://www.ucnews.id/news/10-Kasus-Pembunuhan-Misterius-Yang-Sulit-Untuk-dijelaskan-Bagian-1/1431955455028263.html
https://www.reddit.com/r/UnresolvedMysteries/comments/4guvb2/the_other_laci_peterson_torso_of_evelyn_hernandez/
https://www.bbc.com/indonesia/blogs/2013/11/131114_blog_kematian_agen_rahasia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar