Meski Kejam Dan Brutal, Tindakan Ini Legal Di Beberapa Negara

Selain hal-hal menyenangkan yang bisa bikin bahagia, tak jarang juga ada hal yang terbilang kejam dan bisa bikin sedih. Biasanya, hal yang kejam itu adalah tindakan yang ilegal, namun di beberapa negara, tindakan kejam itu malah justru dianggap legal atau diperbolehkan secara hukum. Tindakan-tindakan itu meliputi kanibalisme, perkosaan hingga rajam. Hal itu membuat kita heran, kenapa hal yang termasuk asusila itu justru dianggap legal di negara-negara tertentu. Berikut ini adalah tindakan-tindakan kejam namun diperbolehkan di negara tertentu.

Kanibalisme


Kanibalisme adalah suatu tindakan di mana satu makhluk memakan makhluk hidup sejenis lainnya. Misalnya ular memakan ular lain, atau bahkan tak jarang juga manusia memakan manusia lainnya. Tindakan semacam ini dianggap ilegal di banyak negara, termasuk Indonesia, seperti kasus Sumanto yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Namun ternyata, tindakan kanibalisme ini justru dianggap legal di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jerman dan Inggris. Meski tindakan kanibalismenya dianggap legal, sepertinya orang yang gemar memakan daging manusia terbilang sulit untuk mendapatkan daging manusia, karena di negara-negara tersebut, bahkan negara lainnya, membunuh orang termasuk perbuatan ilegal.

Contoh kasus, pada tahun 2001, seseorang bernama Armin Meiwes asal Jerman pernah meminta seseorang yang secara sukarela ingin dimakan dagingnya lewat situs yang khusus ditujukan bagi orang yang gemar melakukan kanibalisme. Ketika bertemu, Armin membunuh orang itu dan memutilasinya, dan daging-dagingnya dimasukkan ke dalam kulkas untuk dimakan nanti. Setelah beberapa lama, aksinya itu ketahuan, dan Armin ditahan polisi karena dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan.

Kasus lainnya melibatkan seseorang bernama Jose Salvador Alvarenga, yang terdampar bersama rekannya Ezequiel Cordoba. Mereka harus bertahan hidup selama lebih dari setahun. Namun, nasib sial menimpa Ezequiel Cordoba. Karena tak mampu bertahan hidup, Ezequiel Cordoba akhirnya meninggal dunia. Mayat Ezequiel Cordoba lalu dijadikan makanan oleh Jose Salvador Alvarenga. Karena kasus itu, Jose Salvador Alvarenga dituntut oleh keluarga Ezequiel Cordoba sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.

Pemerkosaan


Pemerkosaan jelas menjadi hal yang melanggar hukum di berbagai negara. Namun di India, pemerkosaan malah dianggap legal. Namun yang dimaksud dalam pemerkosaan dalam hal ini adalah pemerkosaan di dalam rumah tangga, atau untuk pasangan yang sudah menikah. Sebagai contoh kasus, di India ada wanita berusia 21 tahun yang mengklaim bahwa dia menandatangani surat nikah di bawah pengaruh obat. Masih belum sadar, dia pun berhubungan intin dengan ‘suami’-nya. Kasus tersebut bisa dibilang merupakan sebuah pemerkosaan, namun karena ada surat nikah yang sudah ditandatangani, maka pihak pengadilan pun menganggap kasusnya itu kurang bukti, dan sang suami tak mendapatkan hukuman apa pun.

Contoh lainnya terjadi pada seorang wanita bernama Roshni. Roshni jatuh cinta pada teman kuliahnya, Raghav, dan memutuskan untuk menikah dengannya setelah setahun pacaran, meski mendapatkan tentangan dari keluarganya. Setelah menikah, Roshni mengaku menyesal. Pasalnya, setiap hari suaminya memaksa Roshni untuk berhubungan seks, baik itu mau atau tidak. Bahkan suaminya juga sering melakukan hubungan seks tidak wajar pada Roshni, seperti menampar, menyiksa, menarik rambut atau mendorong Roshni ke lantai. Meski mendapatkan kekerasan, namun hukum tak dapat berbuat apa pun pada kasus Roshni, karena pemerkosaan dalam pernikahan dianggap legal. Akhirnya, permohonan Roshni ditolak, dan tak bisa diselesaikan secara hukum.

Uniknya, tahun 2017 lalu di India telah ditetapkan autran bahwa pernikahan yang legal antara orang dewasa dengan anak di bawah umur, yaitu di bawah 18 tahun, justru dianggap pemerkosaan. Aturan tersebut diharapkan akan membuka pintu untuk melarang pemerkosaan dalam pernikahan, mengingat angka pemerkosaan di India sangat tinggi. Negara lain yang melegalkan pemerkosaan dalam pernikahan antara lain adalah Afghanistan, Tiongkok, Pakistan, dan Arab Saudi.

Hubungan intim antara manusia dan hewan


Berhubungan intim antara manusia dengan hewan atau disebut dengan bestiality merupakan perbuatan yang dikatakan bejat, dan hal itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum di berbagai negara. Namun di Denmark, Swedia, dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat, sebelumnya pernah melegalkan praktik bestiality ini, namun akhirnya melarang praktik ini selama 6 tahun terakhir.

Salah satu contoh negara yang pernah melegalkan bestiality adalah di Jerman, di mana di sana terdapat ‘kebun binatang erotis’, yang melayani manusia untuk bisa berhubungan intim dengan hewan. Meski demikian, hubungan intim antara manusia dengan hewan itu tak terbatas pada berhubungan badan saja. Konon, undang-undang Jerman melegalkan bestiality sejak tahun 1969, asalkan praktiknya itu tak menyakiti hewannya. Namun jelas, undang-undang ini mendapatkan kecaman dari para pecinta binatang. Belakangan, Jerman akhirnya melarang praktik bestiality.

Negara-negara lain yang juga melegalkan hubungan intim antara manusia dengan hewan adalah Hungaria, Finlandia, Meksiko, Kanada, serta beberapa negara bagian Amerika Serikat seperti Nevada, New Hampshire, New Mexico, Ohio, Texas, Vermont, West Virginia, dan Wyoming. Mungkin kalian menganggap seseorang yang memiliki perilaku seks menyimpang ini hanya sedikit, namun faktanya praktik bestiality ini kerap terjadi di beberapa negara. Salah satu contohnya pernah seorang peternak domba di Jerman merasa bingung kenapa dombanya sangat takut pada manusia. Dia pun meletakkan CCTV di peternakannya, dan mengetahui apa penyebabnya. Ternyata, pada malam hari ada seorang pria yang masuk ke peternakannya dan melakukan hubungan seks dengan domba milik peternak itu.

Incest


Incest adalah hubungan seksual yang terjadi antara dua orang yang memiliki hubungan darah, seperti misalnya hubungan seksual antara ibu dan anak, atau kakak dan adik. Perbuatan ini tergolong perbuatan melanggar hukum, bahkan melanggar aturan agama. Meski demikian, ada beberapa negara yang membolehkan praktik semacam itu.Negara yang melegalkan incest adalah Prancis, Spanyol, dan. Negara-negara tersebut melarang tuntutan pada orangtua dan saudara jikalau mereka melakukan hubungan seksual pada saudara sedarah mereka, asalkan umurnya sudah mencukupi.

Negara lain yang juga melegalkan incest adalah Rumania. Ahli hukum dalam Kementerian Keadilan Rumania, Valerian Cioclei, mengatakan bahwa tak semua yang amoral harus ilegal. Bahkan, meski di Amerika Serikat melarang praktik incest, namun ada beberapa di antaranya yang tak menghukum pelaku incest. Departemen Sosial Rumania mengatakan bahwa incest tak dapat dihentikan hanya dengan memberikan sanksi hukum, melainkan dilakukan dengan langkah sosial dan medis. Jepang juga menjadi salah satu negara yang menganggap incest itu legal. Meski demikian, perbuatan incest masih dianggap perbuatan asusila.

Rajam


Rajam merupakan hukuman yang berlaku dalam agama Islam, dimana pelaku kejahatan harus menerima hukuman berupa lemparan batu. Jika pelakunya pria, maka pria itu harus dikubur seukuran pinggang, lalu dilempari batu sampai meninggal. Sementara jika pelakunya adalah wanita, maka harus dikubur sampai di atas dada, dan dlempari batu sampai meninggal. Seorang pria masih bisa kabur dari hukuman rajam ini karena hanya dikubur sebatas pinggang, dan lebih mudah membebaskan dirinya, namun bagi wanita hal itu lebih sulit karena dikubur sampai hampir seluruh tubuh. Untuk memastikan hukuman ini tak terlalu lama atau terlalu sebentar, ukuran batunya juga dijelaskan dalam hukum.

Negara yang masih melegalkan hukuman rajam ini adalah Iran, sebagian Nigeria, Pakistan, Sudan dan Uni Emirat Arab. Bahkan sempat ada kabar bahwa hukuman rajam juga diberlakukan di negara tetangga Indonesia, Brunei Darussalam. Negara Brunei dikabarkan memperbolehkan hukuman rajam pada tahun 2013 lalu. Orang-orang yang bakal dihukum rajam adalah orang yang terbukti melakukan zina. 

Itulah tindakan-tindakan kejam yang ternyata legal di beberapa negara. Ternyata, perbuatan yang dianggap kejam ada juga yang melegalkannya. Jangan sampai perbuatan-perbuatan tersebut sampai dilegalkan di Indonesia.

Sumber:
http://listverse.com/2017/12/26/10-horrific-acts-that-are-legal-in-some-countries/
http://www.tribunnews.com/internasional/2017/11/10/di-india-pernikahan-anak-di-bawah-umur-dianggap-kasus-pemerkosaan
https://news.viva.co.id/berita/dunia/371115-jerman-larang-hubungan-seks-dengan-hewan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel