Kisah Pesohor yang Terdampak Virus Corona

Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Dimana serangan virus ini menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut hingga kematian. Dimana inveksi virus ini pertamakali ditemukan di Kota Wuhan, Cina. Seseorang dapat terpapar Virus Corona apabila tidak sengaja menhirup percikan air ludah atau batuk penderita, memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan setelah menyentuh benda yang terpapar cipratan air ludah penderita Virus Corona dan terakhir kontak langsung dengan penderita Virus Corona.


Dari cara penularan diatas tidak heran banyak negara yang terpapar Virus Corona ini. Sehingga banyak negara melakukan berbagai cara agar penderita Virus Corona ini tidak masuk ke negara mereka. Sehingga semua masyarakat ikut terdampak tidak terkecuali para pesohor dunia. Mulai dari artis,  penyanyi bahkan sampai wakil presiden. Ada yang menghentikan konsernya bahkan ada pula yang terpapar Virus Corona ini.

1.Klarifikasi Jackie Chan
Banyak yang menduga bahwa aktor laga ini tidak ada kabar selama Virus Corona ini viral karena dia dikarantina. Ternyata dugaan itu salah karena lewat websinta yakni www.jackiechan.com mengungkapkan bahwa dia masih sehat selama ini. Bahkan karena termakan isu bahwa Jackie Chan banyak penggemar yang memberinya masker sehingga menumpuk sangat banyak. Kemudian lewat website itu Jackie Chan berkata bahwa semua masker itu sudah disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Sebagai penutup dia menegaskan bahwa kondisinya sehat dan berharap agar semua sehat.

2.Gara - gara stafnya sakit Chungha batal konser
Penyanyi terkenal dari Korea Selatan bernama Chungha mengatakan bahwa stafnya terpapar Virus Corona. Hal itu terjadi setelah sesi pemotretan di Italia. Dimana negara itu memang terkenal sebagai negara di Eropa yang banyak penderita Virus Corona. Hal ini terindetifikasi setelah stafnya mengalami demam ketika diperiksa ternyata positif terpapar Virus Corona.

 Demi menjaga agar dirinya tidak terpapar Virus Corona kemudian Chungha akan melakukan isolasi secara mandiri.sehingga semua konser internasionalnya dibatalkan. Salah satunya konser di jakarta pada tanggal 7 Maret 2020.

3.Ajakan Bill Gates
Bill Gates adalah milyuder dunia yang peka terhadap masalah kesehatan. Pemilik microsoft yang rendah hati ini selalu mengupayakan kesehatan dunia. Hal ini dipraktikkan dengan menyumbang Rp 1,4 Triliun untuk memerangi Virus Corona. Dimana donasi Bill Gates ini terbukti sangat membantu bagi kebutuhan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

 Selain itu menyumbang Rp 1.4 Triliun Bill Gates juga mengajak para pemimpin dunia untuk mengatasi masalah Virus Corona bersama. Sehingga bisa menemukan vaksin ini bersama. Sehingga saat ditemukan tidak malah dijual ke penawar tertinggi.

4.Aktris Deepika Padukone batal ke berbagai acara
Pada tanggal 3 Maret 2020 sebenarnya diadakan acara peragaan busana di Prancis atau Paris Fashion Week. Dimana acara pameran busana kelas duniaini dilaksanakan di Kota Paris. Namun sayangnya acara ini tidak bisa dihadiri oleh Deepila Padukone. Sebab aktris dari India ini takut akan Virus Corona tersebut. Apalagi saat ini penderita Virus Corona di Prancis cukup banyak yakni 130 pasien.

Sehingga fokus utama negara ini sekarang adalah fokus mengendalikan. Seperti membuat aturan dilarang bersentuhan fisik. Seperti cipika - cipiki, berjabat tangan atau kontak fisik terlalu lama. Selain itu Prancis juga mengeluarkan aturan soal melarang kegiatan berkelompok yang mencapai 5.000 orang. Apalagi bila dilakukan di ruang tertutup dan hal itu sangat dilarang.

4.Wakil Presiden yang terpapar Virus Corona
Dia adalah Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar. Hal ini berawal dari salah satu D menterinya yang terinfeksi Virus Corona. Kemudian setelah beberapa hari badan tidak enak wakil presiden ke 7 di Iran itu dibawa ke rumah sakit. Hasilnya pada Kamis, 27 Februari 2020 dia dinyatakan terinfeksi Virus Corona.

Virus Corona di Iran sendiri serangannya cukup menghebat. Selain wakil presiden Virus Corona ini juga menyerang Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi, penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang bernama Mohammad Mirmohammadi dan 23 anggota paerlemen Iran.  

5. Sekte Sincheonji
Sekte Sinncheonji adalah sekte yang berkembang di Korea Selatan pasca mewabanya Virus Corona. Dimana sekte ini menjadi viral karena salah satu anggotanya yang berumur 60 tahun terpapar Virus Corona secara terang - terangann menularkan Virus Corona. Dilakukan dengan cara ikut berbagai acara di gereja sehingga menyebarkan Virus Corona di Korea Selatan ini. Sehingga Pemerintah Korea Selatan menuntut sekte ini karena dianggap tidak ikut memberantas Virus Corona. Hal ini dilakukan karena di Korea Selatan cukup tinggi angka penyebaran Virus Corona. Yakni mencapai 4.212 penderita dengan korban meninggal dunia 22 orang.

 Ada beberapa artis Korea Selatan yang diterpa isu tidak sedap mengikuti Sekte  Sinncheonji ini seperti Lee Dong Wook. Namun oleh aktor tersebut kabar miring itu segera dijelaskan. Bahwa dirinya mendukung upaya pemberantasan Virus Corona dan tidak terlibat dalam sekte itu.   

6.Milan Fashion Week
Milan Fashion Week adalah acara peragaan busana kelas dunia yang dihadiri oleh artis tingkat dunia. Baik dari Korea Selatan, Eropa, Amerika ataupun India. Dimana pada acara ini menampilkan 56 sesi peragaan busana yang ditampilkan artis tingkat dunia. Namun karena di Itali termasuk negara yang tingkat paparan Virus Corona cukup tinggi. Membuat banyak para artis tidak datang seperti artis Lain Kuanlin yang tergabung dalam grup boyband boy group Wanna One. Selain itu hal ini dilakukan juga karena adanya larangan bagi wisatawan dari Cina untuk datang ke Itali.

 Namun ada pula artis yang tetap mengikuti acara ini. Diantaranya yakni Bella Hadid yang membuktikan eksistensinya dalam acara ini. Dimana untuk menangkal Virus Corona ini dia menggunakan masker. 

7.Menjadikan Virus Corona lelucon
Dia adalah Kaitlyn Carter yang melontarkan candaan soal Virus Corona lewat Instagram Story miliknya. Dimana saat dia duduk di dalam sebuah pesawat untuk perjalanan ke Long Angeles. Dimana saat itu dia duduk adik tiri Kim Kadarshian. Dalam Instagram Story miliknya ini dia berkata " Jadi, siapa yang akan bertahan hidup melawan Virus Corona diantara kami ? Mungkin saja bukan aku karena hanya memakai masker tipis ini ," ujarnya santai. Bahkan dia juga membuat pilihan tebakan di akun Instagram miliknya dengan kalimat " Apakah kita bisa bertahan untuk tetap hidup hingga sampai La "

Tentu tindakannya sangat tidak baik. Karena secara tidak langsung menjadikan Virus Corona sebagai bahan candaan. Padahal di luar sana banyak pihak berjibaku melawan Virus Corona ini. Bahkan sampai harus kehilangan nyawa karena terpapar virus ini.

Adapula raja Youtober Felix PewDiepie yang membuat video lelucon soal Virus Corona tanggal 21 Februari 2020 silam. Dimana dalam video itu dia mengibaratkan bahwa corona sebagai coronachan.  Akibat perbuatannya banyak nitizen yang tidak suka. karena membuat lelucon soal penyakit yang membuat banyak orang mati.  Namun menghadapi serbuan hatersnnya tersebut dia tetap santai. Karena menurutnya lelucon tersebut di Cina yang merupakan asal virus tersebut merupkan hal wajar.

8.Film Hollywood gagal tayang di Cina
Bagi penggemar film Hollywood di Cina harus gigit jari. Karena mulai dari Januari sampai waktu yang tidak bisa ditentukan film Hollywood tidak bisa diputar di Cina. Hal ini terjadi karena Cina banyak menutup gedung - gedung besar untuk mencegah kemungkinan penyebaran Virus Corona.
Daftar film Hollywood yang belum bisa rilis adalah Film 1971, Film Jojo Rabit, Film Dolittle, Film Hellboy dan Film Little Women. Dimana akibat dari tidak bisa tayang di Cina itu produsen film - film tersebut mengalami kerugian hingga ratusan juta dolar.

Sumber

https://www.cnbcindonesia.com/news/20200307193440-4-143224/who-virus-corona-hilang-di-musim-panas-hanya-harapan-palsu
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200212132052-92-473903/bill-gates-sumbang-rp14-triliun-perangi-virus-corona
https://www.liputan6.com/global/read/4191589/2-stafnya-positif-virus-corona-penyanyi-k-pop-chung-ha-dikarantina
https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-4923925/virus-corona-merebak-di-prancis-deepika-padukone-batal-ke-paris-fashion-week
https://www.suara.com/news/2020/03/02/182505/berlutut-pimpinan-sekte-sincheonji-korsel-minta-maaf-soal-corona
https://www.kanal247.com/media/konten/0000049067.html
https://www.insertlive.com/hot-gossip/20200225152902-7-82876/keterlaluan-artis-hollywood-ini-jadikan-virus-corona-bahan-lelucon 
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200204185816-220-471650/virus-corona-
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200204185816-220-471650/virus-corona-sederet-film-hollywood-gagal-tayang-di-china
https://dunia.tempo.co/read/1316746/anggota-parlemen-iran-meninggal-karena-virus-corona
https://sumbar.antaranews.com/nasional/berita/1317482/virus-corona-tewaskan-12-orang-tulari-61-di-iran?utm_source=antaranews&utm_medium=nasional&utm_campaign=antaranews



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel