Kisah Penyekapan yang Mengguncang Dunia

Penyekapan adalah meletakkan seseorang di sebuah tempat yang terisolasi. Penyekapan tentu sangat menyiksa bagi korban. Karena akses komunikasi terhadap orang sangat dibatasi bahkan terkadang mendapatkan perlakuan tidak menyenangka dari penyekap. Seperti kekerasan seksual hingga kekerasan verbal lainnya yang biasanya akan menimbulkan trauma berkepanjangan. Sehingga tidak heran semua negara di dunia mengkategorikan penyekapan sebagai bentuk kejahatan. Minimal sebagai bentuk pelanggaran hak asasi manusia.

Banyak alasan terjadi penyekapan seperti karena diculik, dijadikan objek kekerasan seksual, berfikir untuk menyelamatkan dari kiamat yang akan datang hingga alasan lainnya. Tentu alasan apapun itu tindakan penyekapan dilarang. Semua tragedi penyekapan ini sebagaian besar terungkap karena korban berhasil melarikan diri. Entah dengan cara menyelinap atau dengan cara mengelabuhi si penyekap secara langsung.

1.Disekap selama 24 tahun diperkosa dan punya 6 anak
Elisabeth Fritzl dia disekap selama 24 tahun
Elisabeth Fritzl dia disekap selama 24 tahun via dictio.id
Sangat miris nasib Elisabeth Fritzl dia disekap selama 24 tahun. Penyekapan ini dimulai dari tahun 1984 hingga tahun 2008. Penyekapan yang terjadi di Amsteten, negara bagian di Austria ini bermula saat dia disuruh ayahnya yang bernama Josef Frirzal untuk turun ke ruang bawah untuk membantu pekerjan sang ayah. Yakni memasang pintu bawah ruang tanah yang baru saja direnovasi. Saat membuka pintu itulah Elisabeth Fritzl disuruh masuk dan dibius menggunakan handuk basa yang diberi obat bius. Sejak itulah masa penyiksaan kepada  Elisabeth Fritzl dimulai.

Selama sebelas tahun  Elisabeth Fritzl mendapatkan perlakuan buruk oleh ayahnya. Yakni menonton film porno kemudian diperkosa setiap waktu. Untuk menutupi hal itu Josef Fritzal berpura - pura membuat laporan kehilangan ke kepolisian. Setelah itu membuat surat yang ditempatkan di depan rumah ditulis dari  Elisabeth Fritzl. Tulisan itu berisi penjelasan bahwa  Elisabeth Fritzl bosan hidup di keluargnya dan mencari kehidupan baru. Kepada polisi si ayah bejat itu memperkirakan bahwa anaknya  Elisabeth Fritzl kemungkinan ikut aliran tertentu yang saat itu tengah trend. Polisipun menghentikan penyelidikan atas hilangnya  Elisabeth Fritzl.

Selama disekap bawah tanah  Elisabeth Fritzl telah lahir 6 anak. Pada September 1984  Elisabeth Fritzl melahirkan anak pertamanya bernama Elisabeth kemudian Stefan setahun berikutnya. Kemudian Desember 1994 lahir bayi lagi bernama Monika. Dengan cerdik semua anak  Elisabeth Fritzl diasuh oleh keluarganya sendiri. Dengan modus meletakkan bayi - bayi itu di depan rumahnya sendiri. Kemudian diberi secarik kertas berisi permohonan agar bayi itu diasuh.

Dua tahun berselang  Elisabeth Fritzl melahirkan seorang anak kembar yang satu meninggal pasca dilahirkan. Sedangkan kembarannya dibakar hidup - hidup. Kemudian tahun 2003  Elisabeth Fritzl melahirkan seorang bayi yang dia asuh disana.

Sebenarnya  Elisabeth Fritzl telah berupaya lari pada 24 Desember 1994 namun berhasil ditemukan Josef dan disuruh kembali ke ruang penyekapan. Lantas bagaimana Josef menutupi perbuatan bejatnya ? Yakni dengan alasan membuat rancangan mesin yang tengah dibuat. Si istri percaya karena memang Josef pandai bersandiwara. Hal itu dilakukan setiap pukul 09.00 pagi hingga selesai.

Perbuatan teknisi listrik itu terbongkar saat  Elisabeth Fritzl dibawa ke rumah sakit karena pingsan. Ternuata  Elisabeth Fritzl menderita gagal ginjal. Saat dirawat di rumah sakit itulah  Elisabeth Fritzl memberikan secarik kertas ke saku perawat berisi agar membantunya. Dari situlah awal dari ditangkapnya ayah bejat itu. Josef mengakui kejahatannya pada tanggal 28 April 2008. Kemudian oleh pengadilan dia dituntut atas kejahatan seksual, inces dan penculikan. Keluargnya sendiri mulai dari istrinya sendiri hingga anak - anak lainnya tidak mengetahui perbuatan bejat sang ayah. Kehidupan  Elisabeth Fritzl kini berubah menjadi damai. Karena telah tinggal di sebuah desa di Austria dengan pengawasan ketat polisi. Tujuannya agar tidak ada media massa yang mengungkit masa lalunya lagi.

2.Kisah 13 anak yang disekap di California
Kisah 13 anak yang disekap di California
Kisah 13 anak yang disekap di California via dw.com
Seorang pasangan suami istri bernama David Allen Turpin dan Louise Ana Turpin. Karena menyekap 13 anak - anaknya dari usia dua tahun hingga 22 tahun. Mereka ditempatkan di rumah berbeda. Pasangan David Allen Turpin dan Louise Ana Turpin mengunjungi anak - anaknya hanya saat memberikan makanan saja. Ke 13 anak - anak itu disekap dengan diberi makanan sangat sedikit. Bila ketahuan kabur maka aakan diborgol hingga berhari - hari. Bahkan selain diborgol akan dicekik dan dipukul berkali - kali.

Derita penyekapan itu berakhir setelah anak perempuannya yang berusia 17 tahun melarikan diri dengan cara loncar dari jendela. Setelah itu meminta bantuan polisi terdekat. Saat polisi menggeledah rumah David Allen Turpin dan Louise Ana Turpin pada tanggal 14 Januari 2018 mereka sangat terkejut. Di rumah yang beralamat di daerah Perris atau sekitar 97 arah tenggara LongAngeles mereka melihat 13 anak disekap dengan mengerikan. Kondisi mereka sangat kekurangan gizi. Dibuktikan di usia 29 tahun berat badan hanya 38 kg. Selain itu mereka diisolasi dari kecil sehingga sama sekali tidak berpendidikan. Sehingga tidak heran mereka tidak mengetahui aparat polisi dan obat yang diberikan kepada mereka.

 Nasib David Allen Turpin dan Louise Ana Turpin kini dijerat dengan pasal penyiksaan, pelecehan anak dan pengurungan anak. Jika semua itu terbukti maka hukuman seumur hidup akan menanti pasangan David Allen Turpin dan Louise Ana Turpin itu. Para tetangga bersimpati kepada ke 13 anak itu dengan memberikan balon dan boneka di depan rumah mereka.

3.Disekap karena takut kiamat
Disekap karena takut kiamat via today.line.me
Kejadian ini terjadi di Provinsi Drenthe, Belanda. Satu keluarga ini menyekap enam anaknya yang berusia 16 - 25 tahun. Tujuan dari penyekapan selama sembilan tahun ini karena mereka menunggu kiamat versi orang tua mereka.

Kejadian ini terungkap saat salah satu anak mereka memesan bir di desa terdekat kemudian meminta bantuan bahwa dirinya membutuhkan bantuan. Kemudian pelayan itu menelepon polisi. Saat itu kondisi anak itu menggenaskan karena pakaian lusuh, wajah bingung dan rambut tidak terpotong. Saat polisi sampai disana mereka menemukan tangga tersembunyi yang tembus ke ruang bawah tanah tempat tinggal keluarga itu tinggal.

4. Disekap selama 18 tahun
Disekap selama 18 tahun
Jaycee Lee Dugard diculik dan Disekap selama 18 tahun via interntional.kompas.com
Seorang gadis bernama Jaycee Lee Dugard diculik saat di dekat rumahnya yang terletak di South Lake California. Sayangnya penculikan yang disaksikan oleh sang ayah itu tidak berhasil diusut oleh kepolisian setempat. Ternyata dia diculik oleh seseorang bernama Phillip Garrido kemudian dia disekap selama 18 tahun disebuah bangunan belakang rumah pelaku.

Selama disekap itu Jaycee Lee Dugard diperkosa hingga hamil dua kali. Dia diselematkan polisi saat polisi mengecek rumah pelaku. Karena polisi melihat anak kecil disana padahal pelaku sendiri tidak punya anak. Atas tindakannya itu pelaku dihukum selama 431 tahun sedangkan istrinya yang berperan dalam penculikan itu dihukum 36 tahun.

5. Menyekap istri selama 2 tahun
Mariuusz dituduh telah menyekap istrinya selama dua tahun
Mariuusz dituduh telah menyekap istrinya selama dua tahun via dailymail.co.uk
Seorang Polandia bernama Mariuusz dituduh telah menyekap istrinya selama dua tahun di wilayah Parszczyce. Di desa yang terletak di Polandia wilayah utara itu sang istri disekap dengan cara diikat menggunakan tali yang sangat kuat. Selama disekap oleh  Mariuusz istrinya dibiarkan diperkosa oleh tiga temannya dengan syarat membayar Rp 72 ribu rupiah.  Perbuatan ini terbongkar setelah sang istri malang itu melarikan diri dan melaporkan perbuatan buruk suaminya kepada polisi. Hasilnya  Mariuusz dan ketiga teman bejatnya itu dipenjara oleh pemerintah Polandia.

6.Disekap, Diperkosa dan ditato
Khadija Disekap, Diperkosa dan ditato
Khadija Disekap, Diperkosa dan ditato via jpnn.com
Malang nasib wanita asal Maroko bernama Khadija ini. Wanita berusia 17 tahun ini saat bulan puasa mengunjungi bibinya diculik oleh gerombolan laki - laki. Dalam penyekapan penculik nasib Khadija sangat mengerikan. Dia ditemukan dengan luka lebam, luka bekas sudutan rokok dan tato tubuh dengan gambar tidak senonoh. Ternyata selain disiksa dan diperkosa beramai - ramai saat penyekapan dia juga ditato.

Tidak heran sang ibu saat melihat kondisi anaknya langsung pingsan seketika. Kasus ini memantik kemarahan publik sehingga menuntut polisi menyelidiki hingga tuntas. Kini 12 tersangka sudah ditahan atas tuduhan penculikan dan pemerkosaan.

sumber
https://www.google.com/amp/s/palembang.tribunnews.com/amp/2018/02/09/24-tahun-disekap-dan-digauli-ayah-kandung-hingga-miliki-7-anak-cara-melahirkan-pun-memprihatinkan
https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/internasional/read/2018/01/16/13511741/pasangan-di-california-rantai-13-anaknya-di-tempat-tidur
https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/internasional/read/2019/10/17/07490821/kasus-keluarga-belanda-bersembunyi-9-tahun-menunggu-kiamat-pria-austria
https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/travel/read/2009/08/28/08212093/gadis.california.disekap.dan.diperkosa.selama.18.tahun
https://satelitpost.com/beritautama/suami-sekap-istri-2-tahun-di-ruang-bawah-tanah
https://www.google.com/amp/s/www.jawapos.com/internasional/29/08/2018/gadis-maroko-diperkosa-dan-ditato-13-pria/%3famp

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel