Kematian Pemimpin Dunia Ini Masih Diselimuti Misteri

Kehidupan pemimpin dunia memang selalu menarik untuk diperhatikan. Mulai dari bagaimana intrik merebut kekuasaan, kehidupan masa lalunya dan kehidupan pribadinya. Bahkan setelah meninggal dunia ternyata masih banyak pemimpin dunia yang masih menarik untuk diperhatikan karena hal misteri yang menyelimutinya. Mulai dari apakah dia benar - benar sudah mati, apakah dia bunuh diri atau dibunuh hingga makamnya yang bisa membawa kematian bagi orang lain yang berani membukanya makamnya.

1. Adolf Hitler yang dipertanyakan kematiannya
Adolf Hitler yang dipertanyakan kematiannya
Adolf Hitler yang dipertanyakan kematiannya via express.co.uk
Adolf Hitler adalah aktor utama terjadinya Perang Dunia II yang terjadi di front Eropa. Dia pemimpin Jerman yang menginvansi Polandia, Prancis, Norwegia dan Rusia. Namun dikalahkan secara efektif oleh pasukan Amerika dan Uni Soviet. Pada akhir April 1945 tentara Uni Soviet sudah masuk wilayah Berlin bahkan mendekati bunker Adolf Hitler. Bersamaan itu Adolf Hitler mendengar kabar bahwa sekutunya Benito Musolini penguasa Itali dibunuh oleh rakyat dengan cara digantung terbalik di jalan raya. Tidak mau mati dengan kondisi memalukan seperti Benito Musolini kemudian Adolf Hitler bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. 

Posisi setelah bunuh diri ditemukan dengan kepala terbaring di atas meja didepannya, sedangkan pistol yang digunakan tergelatak di kaki. Dijelaskan posisinya saat itu adalah duduk dengan darah mengalir di dagu dan pelipis kanan Hitler. Kemudian anak buahnya membakar jasadnya agar.   tidak ditemukan oleh pasukan Uni Soviet.

 Pasca kematian Hitler kemudian Jerman menyerah kalah kepada Sekutu. Setelah itu banyak beredar informasi misterius soal kematiannya. Mulai dari informasi yang menyatakan bahwa dia tewas diracun, tewas menembak kepala saat menggigit kapsul sianida dan tewas menembak dirinya lewat mulut. Dimana perbedaan versi kematian Adolf Hitler memang sengaja dibuat oleh Uni Soviet agar tidak ada pemujaan tentang kematiannya oleh para pengikut Nazi.

Banyak speskulasi bahwa dia masih hidup seperti klaim Uni Soviet pasca Perang Dunia II. Tahun 1950 laporan CIA dan FBI banyak menerima laporan soal dokumentasi kemunculan dugaan bahwa Hitler namun itu palsu. Hal - hal diataslah alasan kemudian muncul berbagai teori konspirasi soal Hitler yang masih hidup.   
  
Banyak kabar burung menyatakan bahwa Adolf Hitler masih hidup dan melarikan diri ke Argentina tahun 1945. Cara melarikan diri menggunakan kapal selam. Bahkan kabar burung itu juga mengidentifikasikan tempat tinggal dan tempat makannya yang di Melody Lane Restaurant. Pilihannya ke Argentina karena disana Presiden Juan Peron sebelumnya banyak mendapatkan bantuan dari Adolf Hitler. 

Hal itu diungkapkan oleh Bob Baer anggot CIA yang malang melintang di dunia mata - mata dunia. Bahkan dalam sebuah pertemuan para pemenang Perang Dunia II yakni Presiden Uni Soviet Stalin mengatakan kepada Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman bahwa Adolf Hitler belum meninggal dunia.  

Beredar juga foto Adolf Hitler tua saat di Brazil. Foto itu di buku karangan Simoni Renee Guerreiro yang berjudul " Hitler in Brazil- His Life and His Death ". Di foto dengan kualitas buruk itu muncul foto Adolf Hitler tua bersama kekasihnya. Ada juga foto lainnya dengan menggunakan pakaian kimono namun belum diidentifikasikan lebih jauh palsu atau tidak.

Ada pula kabar yang menyatakan bahwa Adolf Hitler melarikan diri ke Kolombia. Seorang mantan pasukan SS menyataka bahwa Adolf Hitler. Mantan pasukan SS itu adalah Philip Citroen yang menyatakan setiap sebulan sekali melakukan kontak dengan Kolombia. Dimana informasi itu didapat dari sebuah foto yang rilis tanggal 29 September 1955. Di foto itu terdapat foto yang menunjukkan Adolf Hitler tengah duduk dengan seseorang yang berlatar di Tunga, Colombia. Dimana informasi itu satu dokumen dengan dokumen misteri pembunuhan Presiden Amerika Serikat Jhon F Kennedy.

Kabar adanya Adolf Hitler di Indonesia sempat mencuat. Saat seorang bernama Sosrohusodo mengatakan kepada Koran Pikiran Rakyat tahun 1983. Bahwa saat dia bekerja di rumah sakit daerah Sumbawa dia bertemu dengan Dr Georg Anton Poch. Menurutnya dokter itu mirip dengan Adolf Hitler yakni kaki kiri tidak normal, kaki diseret dan tangan kiri bergetar seperti Adolf Hitler. Setelah itu Dr Georg Anton Poch menikah dengan orang Bandung dan tinggal disana. Namun kebenaran bahwa dia Adolf Hitler atau bukan belum bisa dibuktikan.

2.Presiden Chili Salvador Allende bunuh diri atau dibunuh ?
Presiden Chili Salvador Allende bunuh diri atau dibunuh
Presiden Chili Salvador Allende bunuh diri atau dibunuh via bbc.com
Presiden Salvador Allende adalah Presiden Chili yang ke 29 memerintah dari 4 November 1970 hingga 11 September 1973. Meski beraliran sosialis dia menjadi presiden lewat pemilihan umum yang demokratis, namun harus mengalami kekalahan sebanyak tiga kali terlebih dahulu baru menjadi Presiden Chili. Yakni saat Pilpres tahun 1952, tahun 1958 dan tahun 1964

Saat menjadi Presiden Chili dia banyak dicintai rakyat karena kebijakannya yang pro rakyat namun anti Amerika Serikat. Seperti kebijakan menasionalisasi bank dan sumber daya alam di Chili. Dengan mengambil alih 2,4 juta hektar lahan milik perusahaan Amerika Serikat. Dampak positifnya menurunkan pengangguran dari 8,4 % menjadi 4.8 %. Sedangkan dampak negatifnya membuat renggang hubungan Presiden Salvador Allende dengan Amerika Serikat.

Secara bersamaan di Chili terdapat jendral yang pro Amerika Serikat yakni Jendral Augusto Pinochet. dia melancarkan kudeta terhadap Presiden Salvador Allende dengan membuat kerusuhan di jalanan kemudian menetapkan keadaan darurat nasional. Setelah itu melakukan kudeta terhadap Presiden Salvador Allende. Mengetahui dirinya dikudeta kemudian menyiarkan pidato, pidatonya ini beredar hingga dapat didengar oleh seluruh rakyat Chili. 

Setelah itu Presiden Salvador Allende ditemukan tewas di istananya saat prajurit mengepung istananya. Pihak pengkudeta Jendral Augusto Pinochet menyatakan bahwa Presiden Salvador Allende melakukan bunuh diri. Namun banyak pihak meragukannya karena diduga keras Presiden Salvador Allende dibunuh Jendral Augusto Pinochet. Sampai sekarang kematian Presiden Salvador Allende masih menjadi misteri.

3.Martin Borman dimanakah mayatnya ?
Martin Borman dimanakah mayatnya
Martin Borman dimanakah mayatnya via theguardian.com
Martin Borman adalah sekretaris Adolf Hitler yang lahir pada tanggal 17 Juni 1990. Dia mempunyai tugas dalam hal surat - menyurat, pembuatann makalah dan segala masalah birokrasi Adolf Hitler harus melewatinya. Setelaj Adolf Hitler tewas bunuh diri pada akhir bulan April 1945 dia melarikan diri dari bunkernya. 

Dia melarikan diri bersama kedua temannya untuk lari dari kepungan tentara Uni Soviet. Namun di tengah jalan berpisah dan saat itulah dimulai kematian Martin Borman yang misterius.
Sumber resmi mengatakan bahwa dia tewas karena serangan tentara Uni Soviet. 

Namun berita lain mengatakan berbeda seperti yang dikatakan sopir Adolf Hitler bernama Erick Kempka. Dia menyatakan bahwa Martin Borman tewas saat melewati tentara Uni Soviet dengan cara terbaka hidup - hidup di dalam tank. Banyak meragukan hal ini karena dia buta dan tentunya tidak bisa mengenali mayat Martin Borman. Ada juga bernama Artur Azmann yang menyatakan bahwa dia bunuh diri dengan menelan kapsul Sianida dan menceburkan diri di Sungai Spree. Bahkan ada pula laporan lebih misterius karena menyatakan ada yang melihat dia di biara daerah Itali Utara pada tahun 1946. Logika pendukungnya adalah Martin Borman melarikan diri melewati Roma kemudian menuju Amerika Serikat.

Ada pula isu yang menyatakan dia berada di Brazil kemudian Chili dan meninggal di Paraguay. Yang sebelumnya melakukan operasi plastik di Argentina demi menutupi identitas aslinya. Namun pada tahun 1972 tukang bangunan di Kota Berlin Barat menemukan tulang - belulang yang diduga milik Martin Borman. Hal ini sesuai dengan arsip gigi yang ada di kantornya, dalam laporan itu diduga Martin Borman menegak pil sianida agar tidak ditangkap hidup - hidup. Namun masih banyak pihak meragukan hal itu karena tanah yang ditemukan diantara tulang belulang itu tidak sama dengan jenis tanah di Jerman. Sehingga diduga bukan Martin Borman hingga sampai sekarang masih misteri soal dirinya.

4.Siapa pelaku penembakan Presiden Jhon F Kennedy ?
Siapa pelaku penembakan Presiden Jhon F Kennedy
Siapa pelaku penembakan Presiden Jhon F Kennedy via jogja.tribunnews.com
Presiden Jhon F Kennedy adalah presiden ke 35 yang memimpin Amerika Serikat. Presiden yang menjabat dari Januari 1961 hingga November 1963 ini tewas ditembak pada Jumat tanggal 22 November 1963. Pembunuhan menggemparkan itu terjadi saat Presiden Jhon F Kenndedy dalam kunjungan politiknya ke Texas.  Saat itu Presiden Jhon F Kenndedy mengendarai mobil limusin bersama istrinya. Tepat pukul 12.30 dia ditembak sekali di tenggorokan, sekali di punggung dan satu tembakan mematikan di kepala. Setelah mendapatkan perawatan darurat dii Rumah Sakit Parkland Memprial Presiden Jhon F Kenndedy meninggal dunia tepat pukul 13.00. Pelaku diduga adalah Lee Harvey Oswald yang diduga menembak Presiden Jhon F Kenndedy dari perpustakaan itu. Namun belum sempat diadili di pengadilan dia dibunuh orang lain yakni Jack Ruby. Semenjak itulah pelaku pembunuhan dan motif atas kematian Presiden Jhon F Kenndedy menjadi gelap.

Mayoritas rakyat Amerika Serikat percaya bahwa pembunuhan Presiden Jhon F Kennedy didasari dengan konspirasi. Banyak menduga pembunuhan Presiden Jhon F Kennedy mulai dari keterlibatan CIA karena  Presiden Jhon F Kennedy terlalu lunak dalam berpolitik luar negeri, Keterlibatan Wakil Presiden Lyndon Baines Jonhson yang diduga menginginkan kursi kepresiden, campur tangan Perdana Menteri Kuba Fidel Castro yang sebelumnya dikudeta gagal oleh  Presiden Jhon F Kennedy, dugaan ulah mafia kerena adik  Presiden Jhon F Kennedy yang bernama Robert Francis Kennedy adalah jaksa agung yang banyak membidik mafia - mafia di Amerika Serikat dan diduga juga karena ulah agen mata - mata negara musuh KGB. 

Banyak kejanggalan dari kematian  Presiden Jhon F Kennedy mulai dari diduga adanya penembak kedua yang bersembunyi kemudian membunuh  Presiden Jhon F Kennedy, kematian pembunuh utama yakni Lee Harvey Oswald yang hanya dalam dua jam setelah penetapan tersangka dan dugaan bawa Lee Harvey Oswald adalah orang Amerika yang pro komunis.

5.Bagaimana cara Ratu Cleopatra bunuh diri ?
Bagaimana cara Ratu Cleopatra bunuh diri
Bagaimana cara Ratu Cleopatra bunuh diri via josmaelbardour.blogspot.com
Ratu Cleopatra adalah ratu yang berkuasa di Mesir tahun 30SM. Dia berhasil menjadi ratu setelah meminta bantuan kepada Yulius Kaisar penguasa dari Kerajaan Romawi. Dimana sebagai imbalannya Ratu Cleopatra dijadikan sebagai selir oleh Yulius Caesar. Setelah kejatuhan Yulius Caesar kemudan di Kerajaan Romawi terjadi perebutan kekuasaan. Menyikapi perebutan kekuasaan itu Ratu Cleopatra memihak kepada pihak Triumviratus II bahkan menikah dengannya. 

Namun pilihan Ratu Cleopatra salah karena Triumviratus II kalah dengan pesaingnya karena dia kalah. Setelah Triumviratus II kalah dan bunuh diri kemudian Cleopatra menyusul bunuh diri karena tidak mau dijadikan bahan tontonan oleh musuh Triumviratus II. Banyak beredar kabar bahwa Ratu Cleopatra bunuh diri dengan cara mematukkan diri ke ular Aspis. Yang sebelumnya telah diujikan kepada dua pelayannya kemudian gantian kepada Ratu Cleopatra.

Ternyata cara bunuh diri Ratu Cleopatra hingga sekarang masih menjadi misteri karena diduga banyak versi cara dia melakukan bunuh diri. Karena secara sains bila mati karena dipatuk ular tingkat kematian pasti sangat rendah. Apalagi sebelumya sudah diuji cobakan kepada kedua pelayannya. Banyak versi lain soal kematiannya mulai dari menggunakan salep beracun atau meletakkan racun di penjempit rambutnya. Dapat juga terjadi dengan cara pihak lawannya menyuruh Ratu Cleopatra dan Triumviratus II untuk bunuh diri dengan cara menikam dengan pedang. Kemudian makam mereka dikuburkan secara rahasia agar tidak membangkitkan pemujaan oleh pengikutnya.

Sumber

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kematian_Adolf_Hitler
https://m.liputan6.com/global/read/2828871/4-teori-liar-pelarian-adolf-hitler-argentina-hingga-indonesia
https://m.merdeka.com/tag/jejak-nazi-di-indonesia/
https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20171030/19/704202/dokumen-pembunuhan-presiden-jfk-ungkap-rahasia-terbesar-pelarian-hitler
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Salvador_Allende
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Augusto_Pinochet
https://m.liputan6.com/global/read/337200/salvador-allende-bukan-bunuh-diri-tapi-dibunuh
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pembunuhan_John_F._Kennedy
https://www.google.com/amp/s/www.bbc.com/indonesia/amp/dunia-41786593
https://www.google.com/amp/s/nationalgeographic.grid.id/amp/13957946/peluru-dan-nyawa-menilik-teori-peluru-tunggal-dalam-pembunuhan-jfk
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kleopatra
https://www.google.com/amp/s/aceh.tribunnews.com/amp/2015/11/30/misteri-kematian-cleopatra-akhirnya-terungkap

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel